// Prints all codes before tag. // Location: "views/general/header/_common.php" publisher_get_view( 'header', '_common', 'general' ); publisher_get_view( 'header', 'off-canvas', 'general' ); /** * Fires before ".main-wrap" start * * @since 1.9.0 */ do_action( 'publisher/main-wrap/before' ); // Activates duplicate posts removal temporarily for not counting posts inside mega menu publisher_set_global( 'disable-duplicate-posts', TRUE ); publisher_set_blocks_title_tag( 'p' ); ?>

Kuliah Jurusan Sistem Informasi di IDS

Mengenal Jurusan Sistem informasi Lebih Dekat

Januari adalah bulan-bulan dimana anak SMA/SMK/MAN atau sederajat sedang gencar-gencarnya mencari tempat melanjutkan sekolah. Bagi mereka yang ingin melanjutkan kuliah di jurusan Sistem informasi, tidak ada salah nya untuk membaca tulisan ini sampai habis. Sebab, tulisan ini membahas secara umum tentang sekolah jurusan informasi di IDS.

Apa itu IDS? Jawabannya sangatlah mudah, IDS adalah sekolah tinggi desain grafis yang bertaraf Internasional. Sekolah tinggi yang beralamat di Jakarta Selatan ini menjalin kerjasama dengan Universitas Australia. Salah satunya dalam hal mentor, sehingga mentor di IDS adalah orang-orang yang profesional.

Bagi kamu yang ingin melanjutkan sekolah jurusan sistem informasi sebaiknya terlebih dahulu mengerti apa saja yang akan dipelajari. Simak ulasan di bawah ini ya!

Simple Desk Improvements That Make an Open Office Easier to Bear - The New York Times

Hal-hal yang Dipelajari Saat Kuliah Sistem Informasi

Melanjutkan pendidikan pada bidang sistem informasi akan membuat kamu sering bergelut dengan mata kuliah di bawah ini!

  1. Algoritma dan Pemrograman
  2. Matriks dan Transformasi Linier
  3. Pengantar Teknologi Informasi
  4. Statistika Data
  5. Struktur Data
  6. Rekayasa Perangkat Lunak
  7. Matematika Diskrit
  8. Sistem operasi, dan
  9. Jaringan Komputer

Sembilan mata kuliah di atas adalah mata kuliah yang akan kamu pelajari saat benar-benar menjadi mahasiswa jurusan sistem informasi. Jadi kamu harus siap-siap ya! Persiapkan niat dan mental kamu.

Persiapan Sebelum Kuliah

Sebelum masuk kuliah sistem informasi, kamu harus menyiapkan sumber daya manusia yang mumpuni. Diantaranya persiapan kemampuan berhitung dan logika. Tujuan dari persiapan ini adalah supaya nantinya Anda benar-benar menikmati perkuliahan, dan tidak ada lagi perasaan tertekan. Semua hal yang dilakukan dengan senang hati pasti berjalan baik.

Peluang Kerja Setelah Lulus

Meskipun sebenarnya orientasi kuliah bukanlah satu-satunya mencari kerja. Namun alangkah baiknya apabila setelah lulus kamu bekerja sesuai dengan bidang kecakapan yang kamu miliki. Berikut ini adalah beberapa peluang kerja setelah kamu lulus kuliah di bidang sistem informasi.

1. Network Administrator

Seorang Network Administrator dibutuhkan hampir semua kantor atau perusahaan. Jadi yang membutuhkan seorang Network Administrator bukan hanya perusahaan atau kantor IT saja. Sebab, pada semua kantor atau perusahan di bidang apa saja pasti memasang jaringan internet. Jadi pastilah mereka membutuhkan seorang Network Administrator.

Tugas dari seorang Network Administrator yaitu memasang, merawat serta memperbaiki jaringan internet dan jaringan lokal di suatu perusahaan atau kantor. Sangat prospek sekali bukan! Kuliah di bidang Sistem Informasi di era kekinian ini.

2. Software Developer

Bagi lulusan Sistem Informasi tentu bisa menjadi seorang Software Developer. Seorang Software Developer sangat dibutuhkan di semua perusahaan atau kantor. Semua perusahaan atau kantor dan tidak hanya terbatas bidang IT, sebab saat ini semua perusahaan atau kantor pasti menggunakan software aplikasi. Sehingga pasti mereka membutuhkan seorang Software Developer. Selain bekerja di perusahaan atau kantor, kamu juga bisa secara mandiri atau berwirausaha lho! Kamu bisa mengembangkan software aplikasi di rumah.

3. Information Security Analyst

Tugas utama seorang Information Security Analyst yaitu menjaga keamanan informasi data, jaringan dan software yang digunakan oleh perusahaan. Disinilah letak peran utama seorang Information Security Analyst, kemampuan memproteksi data penting perusahaan saat ini tengah dicari. Mengingat banyak sekali kejahatan yang berbasis digital. Kemampuan Security Analyst sangat dibutuhkan dan di cari-cari.

Semoga tulisan ini membantu kamu yang mencari informasi tentang kuliah yang fokus di bidang sistem informasi.