// Prints all codes before tag. // Location: "views/general/header/_common.php" publisher_get_view( 'header', '_common', 'general' ); publisher_get_view( 'header', 'off-canvas', 'general' ); /** * Fires before ".main-wrap" start * * @since 1.9.0 */ do_action( 'publisher/main-wrap/before' ); // Activates duplicate posts removal temporarily for not counting posts inside mega menu publisher_set_global( 'disable-duplicate-posts', TRUE ); publisher_set_blocks_title_tag( 'p' ); ?>

Tips Mengajukan Kredit Rumah Syariah

Semua orang pasti ingin memiliki huniannya sendiri yang nyaman dan berlokasi strategis. Namun harga rumah yang semakin mahal terkadang membuat keinginan tersebut harus ditunda terlebih dahulu. Adanya kredit rumah syariah dengan hukum Islam mewujudkan impian para muslim yang ingin segera mendapatkan rumahnya sendiri. Dengan akad sesuai hukum Islam, jenis pembiayaan ini dianggap boleh untuk dilakukan.

Jika Anda berminat untuk memiliki rumah dengan sistem yang halal ini, maka Anda bisa mengajukannya sekarang juga. Berikut ini tips yang bisa diikuti jika ingin mengajukan kredit syariah:

Pilih Bank yang Menyediakan Produk KPR Syariah

Tidak semua bank di Indonesia menyediakan produk syariah. Bisa saja bank langganan Anda tidak menyediakannya. Oleh sebab itu, hal pertama yang perlu dilakukan adalah mencari bank yang menyediakan produk KPR syariah. Caranya yaitu dengan mencari informasi melalui kenalan atau internet.

Perhatikan Margin yang Diberikan

Kredit rumah syariah tidak menerapkan bunga pada sistem kreditnya. Jadi jenis kredit ini dianggap tidak mengandung riba dan boleh dilakukan muslim. Sebagai gantinya, bank bisa mendapatkan keuntungan dari margin yang disepakati di awal pengajuan. Margin ini nanti akan memengaruhi besar cicilan Anda jadi harus diperhatikan dengan baik.

Lakukan Simulasi Kredit

Ingat bahwa rumah bukan barang yang murah. Jadi usahakan untuk membeli rumah sesuai kemampuan. Cara termudah untuk memastikan bahwa Anda mampu membayar cicilan adalah dengan melakukan simulasi kredit. Dari simulasi kredit ini, Anda bisa mendapatkan rincian cicilan mulai dari jumlah cicilan, tenor, dan lain sebagainya.

Bayar Cicilan Tepat Waktu

Hal terpenting ketika memiliki cicilan atau angsuran bulanan adalah membayar cicilan tepat waktu. Memang pada umumnya bank syariah tidak akan memberikan denda. Namun membayar cicilan tepat waktu bisa membantu keuangan selalu stabil.

Itulah tips yang bisa Anda ikuti apabila ingin mendapatkan rumah dari sistem kredit syariah. Apabila bingung memilih bank yang menyediakan kredit rumah syariah, Anda bisa memilih Bank Danamon. Produk tersebut bernama Pembiayaan Kepemilikan Rumah Syariah iB dengan tujuan pembiayaan yang beragam. Produk Bank Danamon tersebut menggunakan akad Modal Bersama atau yang juga dikenal dengan Musyarakah Mutanaqisah. Pengajuan bisa dilakukan secara online melalui danamon.co.id.