// Prints all codes before tag. // Location: "views/general/header/_common.php" publisher_get_view( 'header', '_common', 'general' ); publisher_get_view( 'header', 'off-canvas', 'general' ); /** * Fires before ".main-wrap" start * * @since 1.9.0 */ do_action( 'publisher/main-wrap/before' ); // Activates duplicate posts removal temporarily for not counting posts inside mega menu publisher_set_global( 'disable-duplicate-posts', TRUE ); publisher_set_blocks_title_tag( 'p' ); ?>

Keuntungan Menggunakan Fitur Invoice Penjualan dari Faspay Billing

Di era digital seperti saat ini, hampir seluruh transaksi bisnis bisa dilakukan secara online, termasuk mengirim invoice. Invoice atau faktur sendiri merupakan dokumen penting yang akan dikirimkan oleh penjual kepada pembeli yang melakukan transaksi. Invoice penjualan merupakan salah satu jenis invoice yang harus dikirimkan penjual dalam jumlah yang banyak sehingga kadang akan mengalami kerepotan.

Adanya layanan billing online akan banyak membantu karena proses pengiriman invoice yang awalnya dilakukan secara offline bisa dilakukan secara online. Salah satu penyedia layanan ini adalah online payment gateway Faspay melalui Faspay Billing. Berikut ini adalah kelebihan yang akan Anda rasakan apabila menggunakan layanan pengiriman invoice online dari Faspay Billing:

Jejak Rekam Audit Lengkap

invoice penjualan
invoice penjualan

Anda tidak perlu kesulitan jika membutuhkan audit secara mendadak karena seluruh data invoice tersimpan di dalam sistem dengan baik. Anda juga bisa dengan mudah menemukan invoice yang ingin dicari. Pasalnya, Anda bisa melakukan tracking terhadap tanggal penagihan invoice. Seluruh data mulai dari waktu pengiriman, waktu pembayaran, dan lain sebagainya mudah untuk dilacak.

Sistem Manajemen Bisnis Menjadi Baik

Bisnis yang baik juga memiliki sistem manajemen yang baik. Menggunakan layanan billing online ini bisa membuat sistem manajemen bisnis Anda menjadi lebih baik. Pasalnya seluruh transaksi dan tagihan bisa dilacak dengan mudah. Jadi Anda bisa mengetahui mana pelanggan yang sudah membayar dan belum membayar tanpa kesulitan.

Bisnis Menjadi Lebih Profesional

Pengiriman invoice penjualan secara offline mungkin akan menyulitkan Anda karena pembayaran yang tidak diketahui pasti apabila tidak dicek satu per satu. Terkadang penjual juga bertanya pada pelanggan apakah sudah membayar tagihan atau belum. Adanya layanan ini membuat bisnis terlihat lebih profesional karena mudah melihat status pembayaran melalui dashboard.

Tidak Membutuhkan Konsultan Keuangan

Melalui layanan Faspay, Anda bisa mendapatkan berbagai informasi seputar keuangan perusahaan. Jadi Anda bisa menghemat budget untuk menyewa atau membayar konsultan keuangan ataupun analis yang biasanya dilakukan secara manual.

Itulah berbagai kelebihan apabila Anda menggunakan fitur pengiriman invoice penjualan secara online dari Faspay Billing. Tidak hanya Faspay Billing saja, Faspay juga memiliki beberapa layanan lain seperti Faspay SendMe dan Faspay Business. Untuk informasi lebih lengkap mengenai layanan-layanan tersebut ataupun pendaftarannya, Anda bisa mengunjungi website resminya di https://faspay.co.id/id/.