// Prints all codes before tag. // Location: "views/general/header/_common.php" publisher_get_view( 'header', '_common', 'general' ); publisher_get_view( 'header', 'off-canvas', 'general' ); /** * Fires before ".main-wrap" start * * @since 1.9.0 */ do_action( 'publisher/main-wrap/before' ); // Activates duplicate posts removal temporarily for not counting posts inside mega menu publisher_set_global( 'disable-duplicate-posts', TRUE ); publisher_set_blocks_title_tag( 'p' ); ?>

Beberapa Makanan yang Kaya Akan Protein

Protein merupakan salah satu gizi yang dibutuhkan oleh tubuh. Fungsi utama protein adalah menggantikan sel-sel tubuh yang rusak dengan sel tubuh yang baru pada proses regenerasi. Sehingga mengkonsumsi makanan yang mengandung protein harus dilakukan setiap hari agar tubuh tetap sehat.

Berdasarkan keterangan Kementerian Kesehatan melalui table AKG, kebutuhan protein masyarakat Indonesia secara umum adalah 56-66 gram tiap hari tergantung jenis kelamin, dan umumnya laki-laki membutuhkan jumlah lebih banyak. Kebutuhan tersebut dapat diperoleh dari makanan yang dikonsumsi, berikut beberapa jenis makanan yang mengandung protein tinggi.

makanan yang mengandung protein
makanan yang mengandung protein

1. Telur

Telur merupakan salah satu makanan favorit yang kerap dikonsumsi. Selain rasanya yang enak telur juga mengandung banyak konsumsi yaitu sekitar  6 gram dalam satu butir telur. Protein terbanyak terdapat di putih telur, sedangkan pada bagian kuning telur didominasi oleh lemak.

2. Daging ayam

Makanan lain yang mengandung banyak protein adalah daging ayam. Protein terdapat paling banyak di daging ayam khususnya pada bagian dada ayam. Hindari mengkonsumsi kulit ayam berlebih karena pada kulit ayam mengandung banyak lemak. Dalam seratus gram daging ayam terdapat  53 gram protein.

3. Susu 

Susu merupakan salah satu makanan yang mengandung protein tinggi. Selain protein, susu juga mengandung kalsium vitamin B2 dan juga foefor yang dapat membantu menjaga kesehatan tulang. Salah satu susu yang sangat recommended untuk dikonsumsi adalah Dancow. Dancow hadir dengan kandungan protein tinggi, rendah gula dan nutrisi lengkap yang cocok untuk anak.

4. Keju

Keju merupakan makanan olahan yang berbahan dasar susu. Sehingga sudah dipastikan keju juga akan mengandung protein yang sangat tinggi. Keju hadir dengan rasa yang enak dan dapat di oleh kembali menjadi berbagai jenis makanan yang pasti disukai oleh anak dan keluarga.

5. Daging merah

Makanan lain yang mengandung protein yang tinggi adalah dging merah yang dapat Anda dapatkan dari daging sapi atau daging kambing. Dalam seratus gram daing merah terdapat sekitar 25 gram protein.

Dengan mengkonsumsi makanan yang mengandung protein tersebut di atas, akan membantu memenuhi kebutuhan protein tubuh Anda.