// Prints all codes before tag. // Location: "views/general/header/_common.php" publisher_get_view( 'header', '_common', 'general' ); publisher_get_view( 'header', 'off-canvas', 'general' ); /** * Fires before ".main-wrap" start * * @since 1.9.0 */ do_action( 'publisher/main-wrap/before' ); // Activates duplicate posts removal temporarily for not counting posts inside mega menu publisher_set_global( 'disable-duplicate-posts', TRUE ); publisher_set_blocks_title_tag( 'p' ); ?>

Makanan Agar Perkembangan Otak Anak Optimal

Tentang perkembangan kognitif anak menjadi salah satu hal yang diperhatikan oleh orang tua. Hal ini dapat meliputi perkembangan daya ingat, konsentrasi serta kemampuan mengolah informasi secara nalar. Dan perkembangan ini akan lebih optimal dengan diimbangi pemberian makanan yang tepat. 

Ada banyak makan sehat yang dapat membantu pertumbuhan dan perkembangan kognitif anak. Berikut ini merupakan makanan yang dapat membantu perkembangan otak agar lebih optimal.

Perkembangan kognitif anak
Perkembangan kognitif anak

1. Telur

Telur merupakan makana yang sangat mudah kita jumpai. Ternyata mengkonsumsi telur dapat membantu meningkatkan daya ingat dan konsentrasi anak. Hal ini disebabkan karena telur mengandung kolin dan protein. Namun perhatikan kadar konsumsinya, jangan sampai berlebihan karena akan menimbulkan masalah kesehatan akibat dari kelebihan protein.

2. Ikan Salmon

Sudah banyak diketahui jika ikan salmon sangat baik jika dikonsumsi oleh anak. Hal ini disebabkan ikan salmon mengandung omega 3 yang dapat memabantu perkembangan otak dengan sempurna dan berimbas pada kemampuan kognitif anak.

3. Kacang-kacangan

Makanan lain yang dapat memantu mengoptimalkan perkembangan kognitif anak adalah kacang-kacangan, terutama kacang merah.  Sama seperti salmon, kacang merahmengandung omega 3 yang dapat membantu meningkatkan perkembangan otak lebih optimal.

4. Susu

Makanan yang dapat membantu perkembangan otak lainnya adalah susu. Susu mengandung berbagai nutrisi baik yang dibutuhkan oleh otak seperti protein, vitamin B dan juga vitamin D. Salah satu susu yang recommended untuk dikonsumsi adalah susu Dancow. Dancow diformulasikan tepat dan lengkap untuk membantu perkembangan anak. Selain dari itu Dancow hadir dengan berbagai varian rasa yang sangat disukai anak.

5. Yougurt

Yoghurt merupakan produk olahan susu, yaitu susu yang telah mengalami proses vermentasi. Sehingga kandungan di dalamnya pun sangat baik layaknya susu, seperti protei dan vitamin yang dapat membantu perkembangan otak lebih optimal. Karena telahmelalui proses permentasi yougurt memiliki kelebihan lain yaitu menganduk bakteri baik yang akan membantu menjaga kesehatan pencernaan.