// Prints all codes before tag. // Location: "views/general/header/_common.php" publisher_get_view( 'header', '_common', 'general' ); publisher_get_view( 'header', 'off-canvas', 'general' ); /** * Fires before ".main-wrap" start * * @since 1.9.0 */ do_action( 'publisher/main-wrap/before' ); // Activates duplicate posts removal temporarily for not counting posts inside mega menu publisher_set_global( 'disable-duplicate-posts', TRUE ); publisher_set_blocks_title_tag( 'p' ); ?>

Mengenal Jenis Kulit Untuk Memudahkan Perawatan

Apabila saat ini anda sedang mencari informasi tentang pelembab untuk kulit berminyak dan bruntusan maka silahkan simak pembahasan ini sampai selesai. Agar kulit tetap sehat dan bersih maka anda harus mengenal jenis kulit anda. Hal ini bertujuan agar anda bisa memilih produk yang tepat untuk  menjaga dan merawat kulit wajah anda.

Pada kesempatan kali akan dijelaskan beberapa cara yang bisa anda lakukan untuk mengetahui apa jenis kulit anda. Penasaran bagaimana caranya? Silahkan simak pembahasan berikut ini :

1. Melakukan tes dengan cermin

Langkah pertama yang bisa anda lakukan adalah membersihkan wajah sebelum tidur. Kemudian setelah bangun tidur silahkan tempelkan seluruh wajah anda pada cermin. Setelah itu silahkan amati apa saja yang sudah menempel pada cermin anda. Kalau kulit anda berminyak maka akan terlihat banyak minyak yang menempel pada cermin. Kalau tidak ada minyak sama sekali maka ini menandakan kalau kulit anda kering.

pelembab untuk kulit berminyak dan bruntusan
pelembab untuk kulit berminyak dan bruntusan

(source:https://www.cetaphil.co.id/sites/g/files/jcdfhc456/files/styles/skin_health_images/public/ID_Mengenali%20Jenis%20Kulit_Header.jpg?itok=C_WNVyDQ)

2. Memperhatikan pori-pori kulit

Pada tahap ini anda perlu memperhatikan permukaan wajah anda kalau terlihat pori-pori besar maka ini menandakan kalau kulit anda berminyak. Kalau pori-pori kulit anda tidak terlihat atau sangat kecil maka ini menandakan kalau kulit anda sensitif dan kering.

3.  Mengetes dengan jari

Pada tahap ini anda bisa mulai membersihkan wajah rutin di pagi hari. Kemudian anda bisa menyentuh wajah anda di siang hari. Apabila terasa kenyal dan berminyak maka ini menandakan kalau kulit anda berminyak. Kalau kulit anda terasa kasar ini menandakan kalau kulit anda berjenis kulit kering.

Nah, untuk perawatan wajah yang tepat dan hasilnya lebih baik maka anda bisa menggunakan produk yang sesuai dengan jenis kulit anda sehingga akan tetap lembab dan sehat. Salah satu produk yang bisa anda gunakan adalah Cetaphil Gentle Skin Cleanser. Produk ini tidak hanya cocok untuk kulit kering dan sensitif saja. Produk ini juga sangat cocok untuk kulit wajah yang bruntusan dan berjerawat.

Demikianlah beberapa hal yang bisa anda lakukan untuk mengenal jenis kulit wajah anda. Sehingga anda pun bisa memilih pelembab untuk kulit berminyak dan bruntusan yang cocok. Semoga dengan adanya penjelasan ini bisa membantu anda melindungi kulit wajah anda dengan pembersih Cetaphil yang baik untuk kulit.