// Prints all codes before tag. // Location: "views/general/header/_common.php" publisher_get_view( 'header', '_common', 'general' ); publisher_get_view( 'header', 'off-canvas', 'general' ); /** * Fires before ".main-wrap" start * * @since 1.9.0 */ do_action( 'publisher/main-wrap/before' ); // Activates duplicate posts removal temporarily for not counting posts inside mega menu publisher_set_global( 'disable-duplicate-posts', TRUE ); publisher_set_blocks_title_tag( 'p' ); ?>

Bagaimana Sih Membiasakan Anak untuk Sarapan Pagi

Perlu bunda ketahui bahwa sarapan pagi adalah kegiatan yang sangat penting dilakukan mengingat si kecil tidak lagi makan dan minum dalam jangka waktu lama. Dengan sarapan yang tepat yaitu berisi menu sehat akan membantu mereka dalam menjalani segala aktivitas dengan optimal.

Bahkan, manfaat dari sarapan itu sendiri sangat banyak yaitu memberi energy, meningkatkan daya tahan tubuh dan tentu saja konsentrasi anak akan jauh lebih optimal saat menerima pelajaran. Selain itu, anak yang selalu sarapan akan membuat berat badannya cenderung stabil sehingga resiko obesitas dapat terhindarkan. Nah, yang menjadi pertanyaan disini adalah bagaimana agar si kecil terbiasa sarapan pagi?

menu sehat
menu sehat

(source:https://www.sahabatnestle.co.id/uploads/media/article/0001/07/thumb_6045_article_image_723x480.jpeg)

Sebelum menjawab pertanyaan diatas maka bunda harus tahu apa yang menjadi penyebab anak cenderung sulit untuk sarapan. Bisa saja karena tidak merasa lapar atau memang tidak selera makan. Meski demikian, bukan berarti ini menjadi alasan untuk tidak ‘memaksa’ mereka sarapan mengingat sangat banyak manfaat yang diberikan terutama kebutuhan nutrisi dalam beraktifitas.  Tubuh akan terasa kurang bergairah, mudah lelah, resah, suasana hati yang cukup buruk hingga mudah marah.

Jadi, langkah sederhana yang bunda bisa lakukan adalah memberi dalam porsi kecil. Akan sangat mengerikan bagi mereka jika bunda menyajikannya dalam satu piring besar. Untuk itu, berilah sarapan dalam porsi kecil seperti beberapa potong buah atau satu lembar roti.  Dan jangan lupa, beri menu sehat dibandingkan dengan makanan siap saji dimana kandungan lemaknya cukup tinggi namun rendah nutrisi.

Sebagai saran, bunda bisa menyajikan sarapan pagi dengan menu bervariasi agar si kecil tidak merasa bosan. Misalnya saja hari ini roti gandum, nah besoknya bunda bisa menyajikan sereal dengan susu atau potongan buah. Atau, bunda bisa memberikan secangkir yoghurt yang rasanya smoothie dan tentu saja, sangat cocok di lidah mereka.

Kemudian, langkah selanjutnya adalah melibatkan si kecil dalam memilih menu kesukaan mereka. Dengan mengajak mereka untuk menyiapkan menu sehat maka secara perlahan akan menggugah selera. Dan bukan tidak mungkin, beragam pertanyaan akan diajukan kepada bunda.