// Prints all codes before tag. // Location: "views/general/header/_common.php" publisher_get_view( 'header', '_common', 'general' ); publisher_get_view( 'header', 'off-canvas', 'general' ); /** * Fires before ".main-wrap" start * * @since 1.9.0 */ do_action( 'publisher/main-wrap/before' ); // Activates duplicate posts removal temporarily for not counting posts inside mega menu publisher_set_global( 'disable-duplicate-posts', TRUE ); publisher_set_blocks_title_tag( 'p' ); ?>

Tips Alami Meningkatkan Kesuburan Pada Wanita

Tips Alami Meningkatkan Kesuburan Pada Wanita

Di era modern seperti sekarang ini, tidak sedikit wanita yang mengalami masalah kesuburan sehingga kehamian menjadi hal yang sulit. Sebenarnya ada banyak cara untuk meningkatkan kesuburan wanita, salah satunya dengan berkonsultasi ke dokter. Untuk itu bagi anda wanita yang baru menikah perlu melakukan test kesuburan, salah satunya dengan menggunakan ovu test. Dengan begitu anda dapat mempersiapkan kehamilan anda dengan matang. Berikut ini ada beberapa cara alami untuk meningkatkan kesuburan pada wanita, diantaranya:

1. Mengetahui kapan masa paling subur

Hal pertama yang harus anda lakukan adalah mengetahui masa subur anda. Pasalnya di masa ini pembuahan dapat dilakukan secara maksimal. Masa subur atau ovulasi terjadi hari ke 16 sebelum menstruasi dan hari ke 14 setelahnya. Untuk anda harus mampu mempertahankan daftar ovulasi anda. Sehingga masa subur anda dapat digunakan secara maksimal.

2. Mengubah kebiasan makan

Selain mengetahui masa subur dan siklus haid, mulai sekarang anda perlu mengubah pola makan anda. Dari yang tadinya tidak terlalu memperhatikan makanan yang dikonsumsi, mulai sekarang anda harus lebih memilih makanan yang sehat dan bergizi. Ada beberapa makanan yang dapat membantu anda untuk cepat hamil, diantaranya sayuran hijau, makanan yang kaya akan serat, antioksidan, asam folat seperti kacang-kacangan, telur, kubis dan lain sebagainya.

3. Mengatasi stress

Kondisi tubuh dan pikiran yang stress merupakan salah satu faktor yang menyebabkan masalah ketidaksuburan pada wanita. Ada banyak hal yang dapat membuat anda stress, salah satunya rutinitas di tempat kerja dan lain sebagainya. Untuk itu atasi stress anda dengan melakukan kegiatan yang anda sukai, olahraga, berkumpul dengan teman dan keluarga.

4.Periksa berat badan

Ternyata berat badan juga dapat berpengaruh terhadap kesuburan. Untuk anda yang memiliki badan yang terlalu kurus dan terlalu gemuk, kemungkinan proses pembuahan dapat menjadi rendah. Untuk itu pertahankan berat badan ideal anda. Jika ingin diet, konsultasikan terlebih dahulu pada dokter anda.

Itulah beberapa cara meningkatkan kesuburan wanita secara alami. Gunakanlah ovu test untuk mengetahui tingkat kesuburan anda sehingga persiapan kehamilan dapat dilakukan secara maksimal.