Terbaru

Cara Menghilangkan Ketombe Dan Rambut Rontok

0

Rambut merupakan mahkota bagi siapa pun khususnya bagi perempuan. Memiliki rambut yang indah adalah keinginan dan impian semua orang khususnya kaum wanita karena bagi wanita rambut merupakan bagian yang bisa menunjang kecantikan alaminya. Rambut yang sehat akan menjadikan seoran perempuan memiliki kecantikan yang sempurna. Kesehatan rambut adalah hal yang penting dimiliki oleh perempuan karena jika rambut seorang wanita terlihat sehat maka akan mempengaruhi terhadap mimic wajah yang akan terkesan semakin memancarkan kecantikan yang sangat alami.

Rawatlah rambut anda senantiasa dengan berbagai perawatan rambut baik yang dilakukan secara modern maupun perawatan rambut yang dilakukan secara tradisional. Salah satu masalah yang sering menyerang rambut wanita dari dulu adalah masalah ketombe dan rambut rontok. Ketombe adalah keadaan dimana kulit dibagian kepala mati dan mengering. Wajar saja sebenarnya ada kulit kepala yang mati dan mengelupas. Diperlukan cara menghilangkan ketombe dengan cepat serta rambut rontok agar permasalahan tersebut tidak berlarut – larut anda rasakan.

Apakah anda tahu tentang bagaimana cara menghilangkan ketombe dengan cepat sekaligus bisa mengatasi rambut rontok dengan efektif ? jika anda belum mengetahuinya, coba perhatikan beberapa hal yang berkaitan dengan cara menghilangkan ketombe dengan cepat serta saligus mampu mengatasi rambut rontok. Beberapa hal tersebut adalah sebagai berikut :

  1. Mencuci Rambut secara Rutin
    Ketombe dapat timbul karena jamur ataupun bakteri yang hidup di kepala Anda. untuk menghilangkan jamur dan bakteri tersebut dapat dilakukan dengan mejaga kebersihannya yaitu dengan keramas secara rutin. Keramaslah dua atau tiga hari sekali, dengan menggunakan shampo anti ketombe seperti Clear, agar ketombe tidak datang lagi.
  2. Gunakan Sisir Pribadi
    Sisir merupakan salah satu alat yang langsung melakukan konta dengan kulit kepala ketika digunakan. Maka gunakanlah sisi Anda sendiri dan tidak menggunakannya bersamaan dngan orang lain. Hal ini dapat mencegah penularan bakteri, kuman dan jamur penyebab ketombe.
  3. Hindari Penggunaan Pengering Rambut Berlebihan
    Hair dryer atau pengering rambut kerap digunakan untuk mengeringkan rambut secara cepat dengan menggunakan energi panas yang disemburkannya. Namun jika penggunaannya terlalu sering maka akan menyebabkan kulit kepala menjadi kering dan berpotensi menyebabkan ketombe.
  4. Pastikan Kulit Kepala Anda Tidak Lembab
    Jika kulit kepala lembab maka akan membuat tumbuhnya jamur penyebab ketombe di kulit kepala. Maka hindarilah lembab di kulit kepala dengan cara mengeringkan rambut sebelum ditutup ataupun membiarkanya sesekali terkena udara dan sinar matahari.

Demikian beberapa cara menghilangkan ketombe dengan cepat, sekaligus akan mampu mengatasi rambut rontok anda. Agar rambut anda senantiasa sehat, gunakan juga shampo yang memiliki kemampuan untuk membasmi ketombe seefektif mungkin. Gunakan shampo produksi Clear yang telah dipercaya memiliki kemampuan untuk membasmi ketombe dan sekaligus mengatasi rambut rontok.

Leave A Reply

Your email address will not be published.