Terbaru

Cara Merawat Rambut Pria yang Kering

0

Istilah rambutmu adalah mahkotamu merupakan salah satu istilah yang tepat. Bagi setiap orang khususnya laki – laki yang memiliki rambut, rambut merupakan sebuah inventaris yang sangat berharga. Biasanya, beberapa kalangan lelaki memiliki anggapan jika merawat rambut adalah  hal yang tidak terlalu penting. Padahal, justru laki – laki lah yang selalu terpapar debu dan juga kotoran serta sinar matahari yang bisa saja menyebabkan rambut menjadi tidak sehat. Namun, jangan khawatir, ada cara merawat rambut pria yang mudah untuk dilakukan khususnya untuk rambut kering simak berikut pemaparannya

1 . Keramas Secara Teratur

Shampo yang digunakan dalam mencuci rambut anda perlu diperhatikan. Salah satu jenis shampo yang bisa anda gunakan dalam melakukan perawatan rambut ialah shampo Clear yang merupakan shampo anti ketombe nomor 1 di Indonesia. Ada berbagai produk yang bisa anda gunakan dan anda pilih sendiri sesuai dengan kebutuhan masing – masing dari Clear yang kini mudah untuk dapat kita beli di berbagai tempat.

2 .  Hindari Pewarnaan pada Rambut.

Mewarnai atau merubah warna rambut adalah trend yang sering dilakukan saat ini. Namun, pewarnaan tersebut akan membuat kekeringn pada rambut Anda menjadi semakin parah. Pewarnaan rambut itu sendiri biasanya menggunakan zat – zat kimia yang memiliki efek tidak baik jika anda terlalu sering menggunakannya pada rambut. Beberapa efek yang bisa terjadi seperti rambut mengembang, rontok, hingga kebotakan yang hanya akan mengurangi penampilan anda.

3 .  Merawat Rambut Sebaik Mungkin

Tipe rambut yang kering adalah tipe rambut yang mudah sekali rapuh. Anda pun tentunya harus memperlakukan rambut Anda yang kering tersebut sebaik mungkin dengan penuh kelembutan. Saat menggosok bagian rambut ketika sesudah keramas ataupun ketika berkeramas, gunakanlah jari, secara pelan. Usahakan untuk jangan menggunakan kuku Anda untuk menggosok kulit kepala. Hal ini akan menyebabkan rambut Anda menjadi cepat rusak dan juga patah. Gunakanlah ujung jari Anda dan gosok secara lembut. Hak ini pun baik untuk merangsang kelenjar minyak yang ada di kulit kepala agar kembali lembab.

 

Leave A Reply

Your email address will not be published.