Terbaru

Asah Otak Dengan Permainan Anak Yang Tepat

0

Permainan anak ada banyak sekali jenisnya. Namun tidak semua permainan tepat dimainkan untuk anak-anak. Dalam rentang usia yang masih balita merupakan usia dimana anak masih harus banyak belajar. Bisa dikatakanotak anak masih dalam tahap tumbuh dan berkembang. Oleh karenanya dibutuhkan asupan belajar yang tepat agar perkembangan otak dapat berjalan secara maksimal. Maka peran orangtua sangat dibutuhkan untuk mendidik anak sehingga dapat belajar dengan layak. Jika anak dibiarkan maka tidak akan belajar malah akan bermain terus menerus. Apalagi pada usia ini memang waktunya untuk anak lebih suka bermain daripada belajar. Itulah sebabnya peran orangtua yang cenderung tegas dapat membantu mengarahkan anak. Orangtua dapat mendidik anak sesuai dengan usianya.

Anak-anak sangat suka bermain. Apapun jenis permainan yang menarik minat akan mengalihkannya dari apa saja yang sedang dikerjakannya. Maka jika ingin mendidik anak didiklah dengan bermain. Caranya yakni dengan menggunakan permainan-permainan yang seru tapi dapat digunakan untuk mengasah otak anak. Beberapa jenis mainan dapat digunakan untuk tujuan pendidikan. Seperti misalnya bermain lego. Permainan ini tidak membawa informasi baru namun dapat membuat anak belajar lebih kreatif. Jika ingin bermain permainan yang mengasah anak gunakan permainan lain seperti tebak nama hewan, menyusun kata-kata, menyusun kalimat, mengurutkan warna gelas, dsb. Permainan ini selain menarik juga membantu mengasah otak dengan membawa informasi-informasi baru bagi anak.

Peran orangtua memang tak akan lepas dari pendidikan anak. Khususnya untuk pendidikan anak pada usia balita. Peran orangtua sangat dibutuhkan untuk mengajarkan anak apa saja yang perlu dipelajarinya sebelum akhirnya masuk ke sekolah TK. Permainan-permainan yang mendidik akan mengasah otak anak menjadi lebih cerdas. Namun disamping itu juga diperlukan nutrisi yang membantu mengoptimalkan kecerdasan anak. Salah satunya dengan menggunakan produk rekomendasi para ibu yakni Nestle. Nestle merupakan produk susu formula yang bagus untuk perkembangan otak si kecil. Selain permainan anak berikan Nestle setiap hari agar anak semakin tumbuh cerdas dan sehat.

Leave A Reply

Your email address will not be published.