Terbaru

Tips Mudah Menata Dapur Yang Bersih Dan Sehat

0

Pernahkah anda mengujungi rumah kerabat yang memiliki dapur yang kotor? Tidak tertata? Atau bahkan terasa sangat kumuh ?. Sebagai manusia yang menjaga kebersihan anda pasti akan merasa jijik dan merasa tidak nyaman berada di tempat seperti itu. Dapur perlu ditata agar terkesan lebih indah dan nyaman bagi seluruh anggota keluarga. Kekumuhan bisa diakibatkan karena tidak terkelolanya makanan dan barang pada tempatnya.

Sebenarnya mudah saja solusinya, di era modern seperti saat ini untuk mendapatkan berbagai model lemari dapur sangat mudah. Untuk melengakapi berbagai furniture rumah anda percayakan pada IKEA. Untuk menata ruang dapur anda agar terlihat lebih bersih, sehat dan nyaman berikut kami uraikan tips sederhana menata dapur anda:

model lemari dapur

  1. Pembagian area

Tips pertama dalam menata dapur adalah dengan membagi area dapur sesuai dengan kebutuhan. Maksud membagi area di sini  bukan berarti berbeda ruangan akan tetapi masih dalam satu ruangan yang sama. Pembagian area menjadi sangat penting agar anda tidak kesulitan dalam mempersiapkan berbagai aktifitas di dapur. Memisahkan tiap aktifitas sesuai dengan tempatnya akan mempermudah anda dalam mempersiapkan segala sesuatunya. Selain itu juga dampak dari setiap kegiatan tidak akan mengganggu perlengkapan dapur lainnya. Misalkan buat area mencuci berdekatan dengan tempat penyimpanan, atau bisa juga tempat memasak berdekatan dengan tempat bahan masakan atau bumbu dapur.

2. Perawatan

Tips selanjutnya dalam menata dapur adalah perawatan. Maksudnya adalah lakukanlah perawatan terhadap ruang dapur seperti menjaga kebersihannya secara berkala. Akibat dari berbagai aktifitas di dapur sering menjadikan perlengkapan dapur cepat rusak. Selain itu jika kita rutin membersihkan dapur maka akan terasa nyaman dan aman bagi seluruh anggota keluarga. Sediakanlah tempat sampah sesuai dengan jenisnya dan buanglah setiap 2 hari sekali agar sampah organik tidak sempat membusuk, karena bau busuk akan mengganggu selera makan serta mengganggu kesehatan anda. Perawatan juga perlu diberikan pada furniture dapur seperti meja makan dan lemari. Ada diantaranya model lemari dapur baik yang besi atau pun kayu harus dilakukan perawatan secara berkala agar tidak mudah rusak.

Demikianlah tips mudah menata dapur anda, semoga uraian di atas bisa membuka dan menambah wawasan anda.

Leave A Reply

Your email address will not be published.