Tidak semua pangan suami istri yang akan menjadi orang tua mengetahui cara menghitung usia kehamilan sehingga terkadang mereka merasa bingung dengan masalah penghitungan usia kehamilan, padahal usia kandungan sangat penting untuk anda ketahui sebab anda dapat dengan mudah menentukan nutrisi yang dibutuhkan oleh tubuh anda serta janin yang ada dalam kandungan anda. Jika anda kebingungan mencari cara untuk dapat mengetahui usia kehamilan, maka anda dapat mencari informasi tentang cara tersebut di dunia mamy yang menyediakan banyak informasi tentang kehamilan serta proses persalinan yang akurat dan tepat. Jika anda ingin mencoba menghitung sendiri kemungkinan usia kehamilan maka anda dapat menggunakan cara manual yang sudah banyak digunakan dan sebagai alat pengukur usia kehamilan yang cukup klasik.

Beberaoa cara yang dapat anda lakukan untuk dapat menghitung usia kehamilan anda secara manual diantaranya sebagai berikut ini.

  • Anda dapat melakukan perhitungan kemungkinan usia kehamilan anda dengan menggunakan sistem kalender yang harus anda tandai dengan hari pertama dan hari terakhir anda menstruasi sehingga perhitungannya dapat lebih akurat.
  • Anda juga dapat mencoba melakukan perhitungan dengan bantuan dari dokter serta bidan yang sudah lebih ahli serta mengetahui metode yang sesuai untuk mengetahui kemungkinan perkiraan usia kehamilan anda.
  • Jika anda sudah mulai dapat merasakan gerakan pada perut anda yang disebabkan oleh janin yang ada dalam kandungan anda maka hal itu juga dapat anda jadikan sebagai alat untuk mengetahui usia kehamilan anda sebab biasanya jika janin sudah bergerak maka usia kandungannya sudah mulai menginjang 16  minggu.

Demikian ulasan tentang cara menghitung usia kehamilan dengan cara yang manual sehingga anda sendiri juga dapat menghitungnya, atau jika anda ingin lebih akurat maka anda dapat berkonsultasi pada dokter atau bidan yang menggunakan motode atau cara menghitung kemungkinan usia kehamilan anda secara tepat dan akurat. Jika anda sudah menemukan cara yang sesuai maka anda dapat menemukan kemungkinan usia kehamilan anda yang lebih akurat.