Bandung merupakan salah daerah di Indonesia yang menjadi destinasi wisata baik untuk tempat – tempat wisata maupun untuk wisata kulinernya, Bandung dengan pesonanya memiliki makanan khas yang enak – enak dan juga unik, sehingga banyak orang menyukai makanan khas kota dengan provinsi Jawa Barat ini. Salah satu makanan yang berasal dari kota Bandung yaitu toge goreng Pasundan juga memiliki banyak penggemar, karena dibuat dengan rasa yang enak serta dapat menggoyang lidah apalagi dilengkapi dengan saus sambal yang pedas. Tidak sulit untuk menemukan makanan yang satu ini di kota Bandung, selain itu anda pun dapat membuatnya sendiri melalui resep masakan Indonesia toge goreng Pasundan yang akan kami ulas berikut ini.

Bahan yang dibutuhkan untuk membuat resep yang satu ini sangatlah mudah didapatkan, bahan tersebut di antaranya 250 gram toge di rebus, 100 gram mie basah di rebus, 4 buah tahu kuning digoreng dan dipotong dadu sedang. Untuk bumbu anda memerlukan 2 sendok makan minyak, 4 buah cabe merah di haluskan, 2 sendok tauco, 1 potong oncom dikoyak – koyak, garam dan gula secukupnya, 2 sendok makan kecap manis Indofood, 2 buah tomat diiris menyerong tipis, 3 batang daun bawang diiris halus dan 1,5 gelas air bersih.

Setelah mengetahui bahan yang diperlukan, barulah anda dapat membuatnya dengan terlebih dulu panaskan minyak di dalam penggorengan, lalu tumis bawang dan cabe hingga harum. Masukan tauco, oncom, garam, gula, kecap, tomat, daun bawang dan air ke dalam wajan, kemudian aduk dan angkat setelah merata. Di tempat terpisah, anda dapat menyajikan piring yang berisi toge, mie basah dan potongan tahu, sajikan dengan bumbu siram yang telah anda buat dan tentu saja toge goreng Pasundan siap untuk dihidangkan dan disantap.

Toge goreng Pasundan di atas merupakan resep masakan Indonesia yang mudah dibuat, serta dengan bahan yang mudah ditemukan di pasar – pasar tradisional dan juga modern. Selain itu akan lengkap dan lebih nikmat lagi jika ditambahkan saus sambal Indofood pada toge goreng yang anda buat, serta dengan kriukan kerupuk udang yang enak dan lezat, selamat mencoba.