shampo anti ketombe terbaikPernahkah anda mengalami masalah ketombe? tentu kebanyakan dari anda pernah mengalaminya bukan? Ketombe memang salah satu masalah rambut yang banyak di alami oleh banyak orang, rasa gatal yang ditimbulkannya pun sangat mengganggu sekali bahkan dapat merusak penampilan anda. Banyak cara yang bisa anda lakukan untuk menghilangkan ketombe seperti menggunakan bahan-bahan alami ataupun menggunakan shampo anti ketombe terbaik. Namun mengatasinya saja tak cukup untuk menghilangkan ketombe secara sempurna, karena kebiasaan yang buruk tentu akan membuat ketombe muncul kembali. Namun jangan khawatir karena kami mempunyai beberapa cara sederhana agar ketombe tidak muncul kembali, yang mungkin dapat bermanfaat untuk anda. Berikut beberapa diantaranya.

  • Keramas secara rutin menggunakan shampo anti ketombe

Keramas memang sangat penting untuk dilakukan karena dapat mengangkat debu, kotoran serta sel kulit mati yang menempel pada kulit kepala. Lakukanlah keramas secara rutin namun dengan frekuensi yang tepat yaitu 2 hari sekali, jangan terlalu sering ataupun terlalu jarang. Dan jangan lupa menggunakan shampo anti ketombe saat keramas, pilihlah shampo anti ketombe terbaik agar dapat menghilangkan ketombe secara maksimal salah satunya seperti shampo Clear.

  • Menyisir rambut secara rutin

Menyisir rambut memang sudah menjadi kebiasan yang dilakukan setelah keramas. Selain dapat merapikan rambut, menyisir juga dapat membuat aliran darah di kulit kepala menjadi lancar. Agar kulit kepala semakin sehat, anda bisa menyisir rambut tiga kali dalam sehari. Namun yang perlu diperhatikan jangan sesekali menyisir rambut dalam keadaan basah karena dapat membuat rambut mudah patah, dan jangan lupa menggunakan sisir yang bersih.

  • Konsumsi air putih yang cukup

Air putih memang sangat baik bagi kesehatan sehingga kecukupannya harus terpenuhi, kekurangan cairan dapat membuat kulit menjadi kering tak terkecuali pada kulit kepala. Apabila kulit kepala menjadi kering akan mengakibatkan munculnya ketombe. Maka dari itu, konsumsilah air secara cukup agar kelembaban kulit kepala terjaga.

Itulah beberapa cara sederhana agar ketombe tidak muncul ketombe, dengan begitu rambut anda akan lebih sehat serta terhindar dari masalah ketombe. Semoga bermanfaat!