5 Nutrisi Otak Pada Susu Pertumbuhan

nutrisi otak

Susu pertumbuhan adalah minuman sehat yang bisa diberikan pada Si Kecil setelah mereka memasuki usia 1 tahun. Dalam segelas susu pertumbuhan, terkandung berbagai macam nutrisi penting, termasuk nutrisi otak. Nutrisi tersebut memiliki peran penting dalam pertumbuhan dan perkembangan otak sehingga kecerdasan Si Kecil lebih optimal. Berikut ini ada 5 nutrisi dalam susu pertumbuhan yang baik untuk otak anak:

Kolin

Nutrisi pertama yang adalah kolin. Anda pasti sering mendengar kandungan satu ini ada pada susu pertumbuhan. Manfaatnya sendiri yaitu untuk mendukung perkembangan fungsi otak Si Kecil. Selain itu, kolin juga bisa membantu meningkatkan fungsi memori atau daya ingat. Hal tersebut sangat penting untuk mendukung kecerdasan anak.

Asam Alfa Linolenat atau Omega 3

Asam alfa linolenat atau yang lebih dikenal dengan nama omega 3 adalah salah satu jenis asam lemak esensial. Artinya asam lemak ini hanya bisa didapatkan dari luar tubuh, salah satunya yaitu susu pertumbuhan. Omega 3 bermanfaat untuk Si Kecil karena menjadi komponen pembentuk otak.

nutrisi otak

Asam Linoleat atau Omega 6

Selain omega 3, Anda pasti juga mengenal asam lemak esensial omega 6 atau asam linoleat. Nutrisi otak satu ini memiliki peran dalam membentuk membran sel otak. Selain itu, omega 6 juga berfungsi untuk memberikan dukungan pada kerja dan fungsi otak.

DHA

DHA juga menjadi nutrisi yang penting untuk perkembangan fungsi otak anak. Berdasarkan penelitian yang pernah dilakukan, kekurangan DHA bisa memicu penurunan kemampuan belajar anak.

AA

Nutrisi untuk otak yang terakhir adalah AA atau Arachidonic Acid. Zat gizi ini termasuk asam lemak tak jenuh. Manfaatnya yaitu mendukung pembentukan jaringan saraf, jaringan penglihatan, serta mendukung pembentukan imun anak.

Itulah 5 nutrisi otak yang terkandung pada susu pertumbuhan. Nestle Dancow Nutritods juga mengandung nutrisi-nutrisi di atas. Selain nutrisi untuk otak tersebut, Nestle Dancow Nutritods juga mengandung serat pangan, zink, zat besi, laktosa, dan lain sebagainya. Pilih varian tahapan Nestle Dancow Nutritods sesuai tahapan usia Si Kecil.

Artikel yang Direkomendasikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *