5 Tips Memilih Cincin Nikah Elegan di Masa Pandemi

cincin nikah elegan

Pandemi bukanlah penghalang bagi sejumlah pasangan kekasih untuk meresmikan jalinan cinta mereka dalam pernikahan. Meski penyelenggaraan acara istimewa itu perlu mendapat beberapa penyesuaian, keberadaan cincin nikah elegan tentunya tetap tak bisa terpinggirkan.  

Cincin nikah elegan yang nantinya akan Anda sematkan di jari manis tangan pasangan memang merupakan sebuah komponen penting dalam pernikahan. Cincin tersebut merupakan simbol kesungguhan Anda berdua untuk menjalani komitmen berumah tangga. 

Mengingat perhiasan ini memiliki makna yang mendalam dan akan melekat pada diri Anda sehari-hari, tentunya Anda harus cermat saat memilihnya. Berikut beberapa tips yang mungkin dapat membantu Anda untuk memilih cincin kawin tersebut. 

Tips Memilih Cincin Nikah Elegan

cincin nikah elegan
cincin nikah elegan

Sesuaikan dengan budget

Peraturan mengenai penyelenggaraan kegiatan yang berpotensi memicu kerumunan mungkin telah mengharuskan Anda memangkas sejumlah undangan dan komponen pendukung acara lainnya. Namun, tak perlu berkecil hati karena dengan begitu Anda justru bisa menghemat. 

Sisa anggaran tersebut dapat Anda alokasikan untuk pos lain yang mungkin lebih krusial, misalnya menambah budget pembelian cincin kawin. Selain itu, ada baiknya Anda juga menyimpan sebagian dana tersebut untuk tambahan bekal dalam menjalani rumah tangga. 

Ajaklah pasangan untuk memilih bersama

Memilih cincin kawin bersama-sama dapat mempererat hubungan dan komunikasi antara pasangan calon suami istri. Kegiatan ini juga bisa menjadi ajang latihan bagi mereka untuk belajar saling berkompromi dan berkolaborasi dalam menentukan pilihan guna masa depan. 

Dengan mengajak pasangan memilih bersama, niscaya Anda berdua akan lebih mudah menentukan cincin kawin yang sama-sama Anda sukai. Hal ini penting karena pernikahan bukanlah menyangkut selera dan keinginan salah satu pasangan saja, melainkan keduanya. 

Mengingat kehidupan saat ini sudah berangsur normal, tentunya Anda dan pasangan pun lebih leluasa untuk mengunjungi toko perhiasan secara langsung. Ingatlah untuk selalu mematuhi protokol kesehatan agar kesehatan Anda berdua tetap terjaga. 

Perhatikan jenis material cincin 

Emas umumnya merupakan material yang paling banyak dipakai untuk perhiasan, termasuk cincin kawin mewah. Anda dapat memilih antara emas kuning (klasik), putih (elegan) atau rose gold (terkesan lebih lembut, hangat dan sedikit feminin). 

Selain itu, perak dan palladium pun merupakan jenis material lain yang cukup diminati. 

Pilihlah desain yang paling sesuai

Setiap orang memiliki selera perhiasan yang berbeda-beda. Ada yang menyukai desain polos, penuh ukiran rumit atau unik dan tak biasa. Ada pula yang lebih memilih cincin dengan atau tanpa batu permata. Semuanya sah-sah saja. 

Toko dan vendor perhiasan yang berkualitas umumnya memiliki beragam model cincin yang dapat Anda pilih. Bahkan, ada pula yang melayani pemesanan cincin dengan desain custom. Anda bisa memilih opsi terakhir jika menginginkan desain cincin kawin yang tak ada duanya. 

Periksa sertifikat dan kelengkapan lainnya

Untuk menghindari kemungkinan Anda mendapatkan barang yang tidak orisinil, pilihlah untuk berbelanja di toko atau vendor perhiasan yang kredibilitasnya terjamin. Dari toko atau vendor tersebut, Anda akan mendapat sertifikat keaslian perhiasan yang Anda beli.  

Selain itu, umumnya toko atau vendor juga akan menyediakan garansi dan kelengkapan berupa kotak cincin. Bahkan ada pula yang memberikan bonus fasilitas mengukir nama. Semua ini tentu akan sangat bermanfaat bagi Anda dan pasangan. 

Memulai hidup baru di masa pandemi tentunya memiliki tantangan tersendiri. Keberadaan cincin nikah elegan yang melingkar di jari manis dapat menjadi simbol pengharapan Anda dan pasangan dalam membangun rumah tangga. Jadi tunggu apalagi segera kunjungi toko berlian mondial untuk memilih cincin nikah yang tepat untuk pasangan Anda.

Artikel yang Direkomendasikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *