8 Jenis Batu Permata untuk Cincin Modern

cincin modern

Cincin yang indah terasa kurang apabila tidak menggunakan batu permata. Apalagi jika cincin yang Anda miliki adalah cincin modern dan kekinian. Pasalnya adanya batu permata membuat cincin tidak monoton dan terlihat lebih indah. Oleh sebab itu, ketika memilih cincin dengan model yang modern, ada baiknya Anda memilih cincin yang menggunakan batu permata. Ada beberapa pilihan batu permata yang bisa dipertimbangkan, di antaranya yaitu:

Batu Safir

Batu Safir identik dengan warna biru yang indah dan tampak klasik. Meskipun umumnya berwarna biru, namun kilauan yang dihadirkan bisa berbeda misalnya putih, kuning, atau hijau. Tingkat kekerasan yang tinggi membuktikan batu safir layak disandingkan dengan cincin yang indah.

Batu Mutiara

Batu mutiara menjadi batu permata yang paling populer, di samping berlian. Pada umumnya batu mutiara yang disematkan pada cincin berwarna putih. Selain lebih terjangkau dibandingkan berlian, batu mutiara juga mudah didapatkan. Namun ada baiknya Anda memilih batu mutiara dengan ukuran kecil agar tidak mudah tergores.

Batu Ruby

Batu Ruby juga dikenal dengan nama batu Emerald. Warnanya sangat indah yaitu kemerah-merahan. Kualitasnya yang baik dan warnanya yang indah membuat batu Ruby masuk ke dalam batu berwarna yang paling disukai. Anda bisa menggunakan batu Ruby sebagai batu cincin kawin atau tunangan.

Batu Moissanite

Mungkin beberapa dari Anda belum pernah mendengar batu permata satu ini. Batu Moissanite sendiri memiliki tampilan yang sangat cantik hingga menyerupai batu berlian. Bahkan tidak sedikit orang yang salah mengartikan karena kemiripan dengan berlian. Batu ini cukup kuat dan tahan benturan sehingga layak dipertimbangkan.

Batu Berlian

Batu permata untuk cincin minimalis modern yang terbaik adalah berlian. Meskipun memiliki harga yang cenderung lebih mahal namun berlian masih menjadi favorit para wanita. Banyak keunggulan dari berlian mulai dari daya tahan, kilauan, dan lain sebagainya. Pilih berlian dengan ukuran kecil apabila Anda ingin berhemat.

Batu Onyx

Jika menginginkan batu permata yang unik, Anda bisa mempertimbangkan batu Onyx. Warnanya yang hitam mampu membuat cincin Anda tampak lebih menarik dan unik. Karena warna hitam terkesan maskulin, biasanya batu Onyx digunakan pada cincin pria. 

Batu Zamrud

Batu Zamrud juga memiliki tampilan yang mewah seperti Berlian dan Ruby. Jika Ruby berwarna merah, maka lain halnya dengan batu Jamrud ini. Batu ini identik dengan warna hijau yang unik dan juga menarik. Agar tampil modern, Anda bisa memilih cincin dengan setting yang modern.

Batu Amethyst

Pilihan batu permata terakhir dalam daftar ini adalah batu Amethyst. Sekilas batu ini juga terlihat mirip dengan Berlian. Meskipun tidak sekuat berlian, namun batu yang identik dengan warna ungu ini sangat worth it dengan harganya yang terjangkau. Anda yang memiliki budget terbatas bisa memilih cincin dengan batu Amethyst.

Itulah beberapa jenis batu permata yang bisa mempercantik cincin modern yang Anda miliki. Miss Mondial & Mondial Jeweler sendiri menawarkan cincin yang cantik dengan tambahan batu berlian. Semua batu berlian yang ditawarkan terjamin keasliannya karena memiliki sertifikat dari lembaga kredibel. Bukan hanya itu saja, cincin tersebut juga memiliki model yang unik dan menarik sehingga tidak terkesan monoton.

Jika membutuhkan cincin untuk tunangan atau pernikahan, Anda juga bisa mencoba layanan custom mode. Layanan ini memungkinkan Anda untuk mendesain cincin sesuai dengan keinginan. Artis terkenal seperti Atta dan Aurel juga menggunakan layanan dari Miss Mondial tersebut. Lebih lengkap dan jelas mengenai berbagai koleksi Miss Mondial & Mondial Jeweler dapat Anda lihat di www.mondialjeweler.com

Artikel yang Direkomendasikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *