3 poin penting yang perlu diketahui saat mengolah MPASI

Pemberian makanan pendamping ASI bisa dikenalkan ketika bayi berusia 6 bulan ke atas. Agar mereka bisa mendapatkan manfaat dari makanan pendamping ASI yang diberikan maka Bunda perlu menyiapkan makanan tersebut dengan cara yang tepat. Sebagai alternatif Bunda bisa memilih cereal bayi instan dari Nestle cerelac sebagai menu makanan pendamping ASI yang tepat ketika memiliki bayi berusia 6 bulan ke atas.

Cereal bayi dari Nestle cerelac menggunakan bahan-bahan alami dengan proses yang telah dikeringkan terlebih dahulu tanpa menggunakan bahan pengawet sehingga aman untuk dikonsumsi oleh bayi berusia 6 bulan. Bunda juga akan mendapatkan pilihan varian rasa yang cukup beragam untuk makanan pendamping ASI agar bisa memberikan menu yang lebih bervariasi kepada si kecil sehingga mereka tidak akan merasa bosan mendapatkan menu pendamping ASI dengan rasa yang sama setiap harinya. Kandungan nutrisi yang ada di dalam bubur bayi instan extra cerelac juga sangat lengkap dengan adanya 11 vitamin omega 3 Omega 6 serta zat besi.

Saat akan mengolah cereal bayi untuk bayi berusia 6 bulan Bunda perlu memperhatikan 3 poin penting Berikut salah satunya adalah perhatikan kebersihan sebelum menyiapkan makanan pendamping ASI. Menjaga kebersihan makanan yang akan diberikan akan membantu mencegah penyakit yang menyerang organ pencernaan salah satunya adalah diare. Untuk menjaga kebersihan makanan tersebut maka setiap bahan makanan digunakan perlu dicuci di bawah air yang mengalir bukan di dalam baskom maupun merendamnya agar nutrisi tetap terjaga dengan baik. Gunakan air bersih dan matang saat akan mengolah makanan pendamping ASI karena air yang sudah masak terbebas dari bakteri maupun kuman yang berbahaya. Poin penting yang harus diperhatikan selanjutnya yang harus dilakukan Bunda ketika mengolah makanan pendamping ASI adalah tidak menggunakan blender untuk menghaluskan bahan makanan yang digunakan. Penggunaan blender tidak disarankan karena akan mengurangi zat gizi terutama vitamin yang ada di dalam bahan makanan tersebut. Jangan memasak terlalu lama karena makanan yang overcook atau terlalu matang akan memiliki nutrisi yang berkurang. Untuk membuat MP Asi Alangkah baiknya Bunda mengukus bahan-bahan yang digunakan daripada merebus karena teknik tersebut dipercaya mampu menjaga kandungan nutrisi dan vitamin yang ada di dalam bahan makanan yang digunakan

Artikel yang Direkomendasikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *