Tips Memilih Perhiasan Berlian Untuk Lamaran

perhiasan berlian

Berencana untuk melakukan lamaran, tapi masih bingung memilih jenis-jenis cincin solitaire berlian apa saja yang Anda butuhkan? Sebelum membeli, simak tips yang akan kami coba paparkan di sini terlebih dahulu. Tujuannya agar Anda tidak salah memilih jenis perhiasan yang dibutuhkan untuk prosesi tersebut.

Sebenarnya tidak sulit untuk memilih jenis cincin solitaire berlian untuk proses lamaran. Namun, perlu Anda ketahui, perhiasan untuk lamaran merupakan mas kawin yang perlu Anda perhatikan jenis dan kualitasnya. Berikut akan kami jelaskan tipsnya kepada Anda.

1.      Pilih Hanya Material Emas

Untuk kebutuhan mas kawin, sebaiknya Anda memilih jenis material emas saja. Karena emas tidak hanya sekedar bagus dan menawan saja. Emas juga memiliki nilai investasi yang sangat bagus dibandingkan dengan jenis material lainnya.

Emas sendiri terbagi ke dalam dua jenis yang paling populer. Pertama yaitu jenis emas kuning, dan kedua yaitu jenis emas putih. Anda bisa memilih jenis emas sesuai dengan keinginan dan kebutuhan masing-masing.

2.      Perhatikan Keaslian Emas dan Berlian

Perhiasan berlian asli merupakan mas kawin yang paling istimewa. Meski begitu Anda juga harus memperhatikan keasliannya. Pasalnya tidak semua berlian yang ada di pasaran saat ini semuanya asli. Begitu juga dengan material emas pada perhiasan tersebut. Pastikan material emasnya juga asli.

perhiasan berlian

Keaslian kedua material tersebut sangat penting sekali agar Anda bisa menilai kualitas perhiasan tersebut. Untuk mengetahui keaslian berlian caranya cukup mudah, Anda bisa mengeceknya menggunakan alat bernama diamond selector yang sudah tersedia di toko-toko perhiasan.

3.      Pastikan Set Perhiasannya Lengkap

Perhiasan untuk kebutuhan seserahan atau lamaran merupakan tipe perhiasan satu set. Artinya ada beberapa jenis perhiasan mulai dari cincin, kalung, gelang, anting, dan beberapa jenis lainnya. Satu set perhiasan ini harus lengkap. Maka dari itu, buatlah list terlebih dahulu sebelum membelinya.

Anda juga bisa memilih paket satu set perhiasan yang biasanya sudah disediakan oleh beberapa brand perhiasan ternama. Paket ini sudah menyediakan satu set perhiasan yang sangat lengkap untuk kebutuhan lamaran.

4.      Pertimbangkan Ukurannya

Saat membeli perhiasan untuk mas kawin atau perhiasan untuk lamaran, sebaiknya Anda beli bersama pasangan. Tujuannya agar Anda bisa menyesuaikan ukurannya dengan pasangan Anda. Perhiasan tidak boleh terlalu besar dan tidak boleh terlalu kecil.

Coba terlebih dahulu sebelum membeli. Pastikan perhiasan tersebut nyaman saat Anda gunakan. Kenyamanan juga menjadi salah satu hal yang penting. Pasalnya, perhiasan sama seperti pakaian di mana Anda juga harus nyaman saat menggunakannya.

5.      Memilih Desain yang Cocok

Perlu Anda ketahui, bahwa seorang laki-laki yang membeli perhiasan untuk lamaran, yaitu untuk kebutuhan pasangannya. Maka dari itu, perhiasan yang dibeli tentu saja harus sesuai dengan keinginan dari pasangannya. Hal ini merupakan salah satu pertimbangan penting yang harus Anda lakukan.

Memilih desain yang cocok merupakan tugas Anda saat membelinya. Pastikan Anda memilih perhiasan-perhiasan yang ideal untuk pasangan Anda agar mereka tampak cantik dan percaya diri saat menggunakannya.

Perhiasan Terbaik di Mondial

Berencana membeli perhiasan untuk kebutuhan mas kawin atau lamaran? Mondial & Miss Mondial merupakan tempat yang tepat untuk Anda. Mondial menyediakan banyak pilihan koleksi perhiasan terbaik yang bisa Anda pilih sesuai dengan kebutuhan.

Demikian informasi seputar tips memilih perhiasan berlian untuk kebutuhan mas kawin atau lamaran. Semoga bisa membantu Anda yang saat ini berencana membelinya. Mondial adalah tempat yang tepat bagi Anda yang ingin membeli perhiasan terbaik untuk lamaran.

Artikel yang Direkomendasikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *