Alasan Menjadi Animator Merupakan Pilihan Karier yang Bagus

sekolah animasi

Bingung menentukan pendidikan lanjutan setelah masa SMA selesai? Anda bisa masuk ke sekolah animasi. Sebab saat ini hal-hal yang berkaitan dengan teknologi, termasuk animasi menjadi primadona di berbagai sektor pekerjaan. Jika punya ijazah di bidang animasi, maka lebih mudah memperoleh prospek kerja di industri animasi.

Di Indonesia sudah banyak sekolah maupun kursus animasi sehingga Anda tidak perlu repot mencari sekolah hingga ke luar negeri. Salah satu contoh nyata adalah IDS international Design school yang menyediakan berbagai jurusan berkaitan komputer dan teknologi. Anda dapat memilih pendidikan untuk mendapatkan gelar sarjana maupun pelatihan berupa kursus saja.

Mengapa Menjadi Animator itu Keren?

Memilih jurusan di sekolah tinggi bukan hanya tergantung minat dan bakat, tapi juga harus melihat berbagai alasan lain, misalnya prospek kerja. Pertimbangan yang matang adalah kunci agar dapat menghasilkan pilihan tepat. Berikut beberapa alasan yang mungkin bisa mempengaruhi Anda menjadi animator:

  1. Pekerjaan yang Dianggap Keren

Tidak dapat dipungkiri alasan memilih jurusan saat hendak masuk sekolah tinggi adalah karena jurusannya. Apakah jurusan tersebut keren atau tidak sangat penting. Jurusan yang keren juga akan menghasilkan pekerjaan keren, banyak mahasiswa baru berpikir seperti itu.

Memang pemikiran ini cukup dangkal, apalagi untuk pemilihan masa depan. Namun, kenyataannya banyak yang masuk jurusan animasi karena menganggap bekerja sebagai animator itu keren.

  1. Proses Belajarnya Menyenangkan

Di sekolah animasi Anda akan diajarkan mulai dari teknik dasar menggambar hingga menciptakan sebuah karakter 3D. Pembelajarannya sangat seru dengan berbagai media sehingga tidak akan terasa bosan. Sistem pembelajaran yang santai ini sangat cocok untuk Anda yang tidak terlalu suka pelajaran-pelajaran sulit dan membosankan.

  1. Prospek Kerja Tinggi

Saat ini animator masih langka di Indonesia, karena banyak orang masih enggan masuk jurusan ini. Apabila Anda tertarik mengenyam pendidikan animator dalam beberapa tahun ke depan setelah lulus, tidak akan sulit mencari pekerjaan. Sebab belum banyak orang berprofesi animator di Indonesia dan tingginya kebutuhan industri akan animator berkualitas.

  1. Dapat Mempelajari Editing Film dan Pembuatan Visual Effect

Untuk Anda yang tertarik dengan dunia film, maka jurusan animasi merupakan salah satu pilihan tepat, apalagi jika Anda suka anime maupun kartun. Dengan punya pendidikan animasi, Anda punya bekal masuk dunia film sebagai tim editing film atau menjadi animator visual effect.

  1. Gajinya Menjanjikan

Alasan terakhir adalah pekerjaan sebagai animator gajinya besar. Jika bekerja di perusahaan bisa menghasilkan hingga puluhan juta per bulan. Apabila bekerja di produksi film, maka hasilnya bisa lebih besar, terutama jika Anda ahli dalam bisa visual effect. Bukan hanya di film animasi, tapi juga bisa bekerja di film-film bergenre fantasi.

Masalah pendidikan memang penting, karena itu diperlukan pemikiran matang saat akan memilih sekolah dan jurusan. Jika Anda punya minat di bidang animasi, harus cari sekolah tinggi terbaik, seperti IDS international Design school.

IDS international Design school merupakan salah satu sekolah animasi yang menyediakan pendidikan dan kursus menjadi animator. Sistem pembelajarannya menggunakan Real World Project sehingga lulusan dari sekolah ini siap menghadapi tantangan karier dalam bidang teknologi animasi, juga siap bekerja mandiri dan membuka bisnis dalam industri animasi dunia.

Artikel yang Direkomendasikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *