Pilihan menu cemilan sehat untuk anak-anak

Anak-anak yang sedang memasuki masa pertumbuhan akan mudah merasa lapar pada waktu-waktu tertentu. pada saat itu Ibu bisa memberikan beberapa jenis makanan ringan untuk menemani aktivitas mereka baik didalam maupun diluar rumah. Saat memberikan makanan ringan untuk si kecil Ibu perlu memperhatikan beberapa macam hal penting salah satunya adalah kandungan nutrisi di dalam makanan ringan tersebut. Jangan sekali-kali memberikan makanan ringan berupa fast food atau makanan cepat saji karena akan beresiko buruk terhadap kesehatan tubuh mereka. Ibu bisa berkreasi dengan membuat cemilan anak sehat sendiri dirumah dengan mengombinasikan beberapa jenis bahan-bahan makanan yang sehat seperti sayuran maupun buah yang diolah menjadi beberapa makanan yang digemari oleh si kecil.

Menu cemilan anak sehat pertama yang bisa diberikan oleh ibu adalah popcorn. Popcorn merupakan salah satu cemilan sehat untuk anak-anak karena berasal dari biji-bijian jagung yang bergizi. Apa pun bisa menjadi cemilan sehat anak-anak apabila tidak ditambahkan toping-toping yang kurang sehat seperti rasa manis yang berlebihan. Untuk mengolah popcorn bisa dilakukan dengan cara yang sangat mudah yaitu dengan memerlukannya ke dalam oven dan diberi sedikit mentega atau juga bisa ditambahkan dengan taburan keju parmesan. menu cemilan sehat berikutnya adalah kacang-kacangan. kacang memiliki kandungan lemak sehat antioksidan dan serat cukup tinggi. lemak sehat tersebut sangat penting untuk mendukung pertumbuhan anak-anak. Pilihlah kacang-kacangan yang aman dikonsumsi oleh anak-anak dengan tekstur yang tidak terlalu keras.

Menu cemilan anak sehat berikutnya adalah oatmeal. Outmeal merupakan salah satu jenis menu sarapan maupun cemilan yang sangat baik dikonsumsi oleh anak-anak. Salah satu alasannya adalah 9 tersebut memiliki kandungan serat larut yang tinggi dan mampu meningkatkan jumlah bakteri baik di dalam saluran pencernaan sehingga si kecil tidak akan mudah terserang konstipasi maupun permasalahan pencernaan lainnya. Telur rebus bisa menjadi alternatif cemilan yang sangat baik dikonsumsi oleh anak-anak. Selain mudah didapatkan dengan harga yang terjangkau, telur juga memiliki kandungan protein tinggi serta beberapa jenis vitamin dan mineral termasuk vitamin B12 selenium dan riboflavin.

Artikel yang Direkomendasikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *