// Prints all codes before tag. // Location: "views/general/header/_common.php" publisher_get_view( 'header', '_common', 'general' ); publisher_get_view( 'header', 'off-canvas', 'general' ); /** * Fires before ".main-wrap" start * * @since 1.9.0 */ do_action( 'publisher/main-wrap/before' ); // Activates duplicate posts removal temporarily for not counting posts inside mega menu publisher_set_global( 'disable-duplicate-posts', TRUE ); publisher_set_blocks_title_tag( 'p' ); ?>

Tips Memilih Vendor Arsitek Bangunan yang Bisa Anda Ikuti

vendor arsitek bangunan
vendor arsitek bangunan

Jika ingin mendapatkan bangunan yang berkualitas dan sesuai impian, maka Anda membutuhkan jasa seorang arsitek bangunan. Pasalnya mereka yang akan membantu mendesain bangunan, menentukan material yang tepat, membuat denah rumah, dan lain sebagainya. Dengan vendor arsitek bangunan yang tepat maka bangunan yang Anda buat bisa sesuai harapan atau bahkan lebih.

Namun memilih arsitek yang mampu memenuhi ekspektasi tidaklah mudah. Apalagi saat ini ada banyak sekali vendor arsitek yang menawarkan layanan dengan berbagai kelebihannya. Pasti hal tersebut malah akan membuat Anda bingung. Agar tidak kebingungan lagi, berikut ini ada beberapa tips yang bisa diikuti saat ingin memilih vendor arsitek:

Buat Daftar Vendor Arsitek yang Diinginkan

vendor arsitek bangunan
vendor arsitek bangunan

Agar lebih mudah mendapatkan vendor arsitek sesuai keinginan, sebaiknya Anda mempersempit pilihan pada beberapa vendor. Carilah vendor melalui internet kemudian pilih beberapa vendor yang ingin Anda pertimbangkan. Jangan lupa untuk mencari tahu arsitek tersebut bekerja di bawah sebuah firma atau secara mandiri. Pada umumnya, arsitek yang bekerja sendiri menawarkan harga yang lebih terjangkau.

Berbicara Langsung dengan Arsitek

Setelah mendaftar nama-nama arsitek yang diinginkan, selanjutnya Anda perlu menghubungi masing-masing arsitek satu per satu. Lakukan diskusi mendalam mengenai kebutuhan Anda, kemudian tanyakan apakah arsitek tersebut sanggup mengerjakannya. Dalam diskusi ini, Anda juga perlu menyebutkan deadline dan ekspektasi harga yang Anda inginkan. Dari sini, Anda juga bisa mengetahui kepribadian setiap arsitek.

Cek Portofolio

Tips memilih vendor arsitek bangunan selanjutnya adalah dengan mengecek portofolio mereka. Setelah interview Anda pasti sudah menyeleksi kembali arsitek yang diinginkan sehingga lebih sedikit dari sebelumnya. Mintalah portofolio dari arsitek yang terpilih dan cek satu per satu. Pilih arsitek yang sering mengerjakan proyek bangunan sesuai kebutuhan Anda. Misalnya Anda ingin membangun rumah maka pilih arsitek yang sering mengerjakan proyek rumah, begitu pula dengan bangunan lain seperti hotel dan restoran.

Lihat Testimoni Klien Sebelumnya

Salah satu cara termudah dan paling akurat untuk melihat kualitas vendor arsitek adalah dengan melihat testimoni klien sebelumnya. Melalui klien tersebut, Anda bisa mencari tahu mengenai kualitas layanan arsitek mulia dari perancangan hingga bangunan yang sudah selesai.

Tanyakan apa saja hal positif dan negatif dari arsitek. Apabila hal negatif yang dimiliki tidak bisa diantisipasi atau diselesaikan maka carilah vendor arsitek lainnya. Namun jika hal negatif tersebut masih bisa diantisipasi, Anda bisa mempertimbangkan dengan baik terlebih dahulu.

Negosiasi Harga

Tips terakhir yang perlu Anda lakukan adalah negosiasi harga agar bisa menyesuaikan dengan budget. Tanyakan berapa fee atau bayaran yang diminta vendor arsitek selama pembangunan. Jika fee yang diminta tidak sesuai dengan budget, coba lakukan nego sebanyak 30% dari harga awal. Lakukan penawaran dengan baik sehingga arsitek juga bisa bekerja dengan baik sesuai harapan. 

Itulah beberapa tips yang bisa Anda terapkan ketika ingin memilih vendor arsitek bangunan. Masih kebingungan memilih vendor arsitek? Anda bisa mencari rekomendasi terbaik di layanan inspirasi dari Semen Tiga Roda yaitu Masterumah.id. Di sana Anda akan mendapatkan rekomendasi vendor arsitek sesuai kebutuhan. Anda bisa memilih sendiri vendor arsitek mana yang diinginkan untuk membantu pembangunan.

Selain mencari vendor arsitek, Anda juga bisa mendapatkan informasi lain yang berhubungan dengan desain dan arsitek bangunan. Jadi di sini Anda bisa menemukan ide konsep bangunan, desain interior, rekomendasi material bangunan terbaik, dan lain sebagainya. Segera dapatkan berbagai informasi tersebut dengan mengakses website Masterumah.id yaitu masterumah.id.