// Prints all codes before tag. // Location: "views/general/header/_common.php" publisher_get_view( 'header', '_common', 'general' ); publisher_get_view( 'header', 'off-canvas', 'general' ); /** * Fires before ".main-wrap" start * * @since 1.9.0 */ do_action( 'publisher/main-wrap/before' ); // Activates duplicate posts removal temporarily for not counting posts inside mega menu publisher_set_global( 'disable-duplicate-posts', TRUE ); publisher_set_blocks_title_tag( 'p' ); ?>

Berbagai gejala Kolesterol yang Dapat Menyerang Tubuh

Gejala Kolesterol
Gejala Kolesterol

Kolesterol adalah salah satu jenis penyakit yang bisa dikatakan cukup berbahaya. Pasalnya, jika dibiarkan, penyakit ini dapat menyebabkan gangguan-gangguan kesehatan lain yang lebih berbahaya. Agar tidak terkena penyakit ini, berikut kami jelaskan gejala kolesterol agar Anda bisa mencegahnya.

  1. Sering Kesemutan di Bagian Tangan dan Kaki

Kesemutan dapat menyebabkan kita tidak nyaman saat bergerak. Kesemutan bisa terjadi akibat kolesterol. Cek kolesterol Anda jika sering mengalami kesemutan. Kesemutan dan mati rasa akibat kolesterol, bisa terjadi akibat penyempitan pembuluh darah arteri yang berfungsi menyuplai darah.

Selain itu, kaki dan tangan juga bisa menjadi lemah akibat terjadinya gejala ini. Cek kolesterol Anda jika sering mengalaminya.

Gejala Kolesterol
Gejala Kolesterol
  1. Sakit Kepala dan Puyeng

Kolesterol adalah penyakit yang berkaitan dengan kondisi kepala kita. Kolesterol yang tinggi dapat mengakibatkan sakit kepala dan juga pusing. Hal tersebut diakibatkan oleh sirkulasi darah yang tidak lancar, sehingga oksigenasi pun ikut terhambat, khususnya di bagian kepala.

Itulah kenapa, kadar kolesterol yang tinggi dapat menyebabkan Anda pusing dan juga sakit kepala. Bahkan, bisa mengindikasikan gejala stroke.

  1. Nyeri di Bagian Dada

Sebagai informasi, kolesterol juga merupakan salah satu penyakit yang berkaitan dengan penyakit jantung. Jika Anda merasakan nyeri di bagian dada, bisa jadi hal tersebut akibat timbulnya gejala serangan jantung.

Salah satu gejalanya bisa kita rasakan dengan adanya sakit di bagian dada. Hal ini diakibatkan oleh penumpukan plak di pembuluh darah. Penumpukan ini dapat mengakibatkan aliran darah ke jantung menjadi tidak lancar.

  1. Otot Melemah

Kolesterol juga dapat memengaruhi otot Anda. Otot akan melemah karena aliran darah tidak merata ke seluruh tubuh. Otot tubuh yang biasanya terkena oleh dampak ini yaitu pada bagian otot kaki. Hal inilah yang mengakibatkan arteri tidak mendapatkan aliran darah yang cukup.

Jika Anda merasakan gejala ini, bisa langsung cek kadar kolesterol di dalam tubuh. Karena, bisa saja menjadi gejala kolesterol yang dapat menyerang Anda.

Nah, itulah beberapa gejala kolesterol yang bisa dirasakan langsung perubahannya pada tubuh kita. Jika sudah terkena gejala-gejala di atas, segera periksakan atau cek kolesterol Anda. Cegah dan atasi dengan KOLESTROMAX yang ampuh karena terbuat dari bahan-bahan alami.