// Prints all codes before tag. // Location: "views/general/header/_common.php" publisher_get_view( 'header', '_common', 'general' ); publisher_get_view( 'header', 'off-canvas', 'general' ); /** * Fires before ".main-wrap" start * * @since 1.9.0 */ do_action( 'publisher/main-wrap/before' ); // Activates duplicate posts removal temporarily for not counting posts inside mega menu publisher_set_global( 'disable-duplicate-posts', TRUE ); publisher_set_blocks_title_tag( 'p' ); ?>

Simak Sederet Kelebihan Food Processor untuk Pembuatan MPASI Bagi Si Kecil

Pembuatan MPASI

Salah satu alat yang paling digemari untuk menghaluskan makanan dengan mudah adalah food processor. Dengan fungsinya yang bisa mengiris, menghaluskan, mencincang,menggiling, ataupun memotong makanan berat, alat ini juga semakin diburu para orang tua untuk membuat Makanan Pendamping ASI (MPASI). 

Dengan mengunakan alat ini, Anda bisa menghaluskan makanan dengan cepat dan mudah. Sehingga saat menyajikan MPASI untuk si kecil, Anda juga tidak perlu terburu-buru supaya hasil yang didapatkan lebih maksimal. Anda bisa memilih buah, biji-bijian, atau sayuran tertentu untuk membuat makanan yang sehat bagi bayi.

Apa Saja Kelebihan Menggunakan Food Processor untuk MPASI?

Sebelumnya, Anda perlu tahu bahwa MPASI buatan sendiri memiliki beragam kelebihan yang bisa membantu si kecil untuk tumbuh dan berkembag dengan baik. Dengan membuat makanan sendiri, Anda bisa mengontrol kebersihan bahan dan dari mana sayur atau buah tersebut diperoleh.

Bahkan, MPASI yang dibuat dengan penuh ketulusan dan kasih sayang dari ibu juga akan membantu anak mendapatkan nafsu makan yang lebih besar. Dalam pengolahannya sendiri, Anda bisa menggunakan alat bantu supaya proses pembuatan lebih mudah. Nah, salah satu rekomendasi alat untuk membuat MPASI adalah food processor.

Anda bisa mengganti mata pisau yang ingin digunakan sesuai dengan kebutuhan, sebab ada sejumlah mata pisau dengan ukuran yang berbeda-beda yang mampu membantu Anda mendapatkan hasil olahan makanan yang sesuai. 

Dengan menggunakan alat serba guna untuk makanan ini, tangan Anda juga tidak akan kotor dan lebih bersih karena Anda tidak perlu memegang banyak bahan. Selain itu, Anda juga bisa mendapatkan sederet keunggulan lain ketika menggunakan alat ini untuk membuat MPASI.

Pola Makan Sehat dan Seimbang

Dengan membuat MPASI sendiri, Anda tentu bisa menjaga pola makanan yang sehat dan seimbang bagi anak. Misalnya, Anda bisa mengukus makanan supaya nutrisi yang terkandung masih tersimpan dengan baik dan aman. 

Anda juga bisa mencari informasi seputar buah atau sayur untuk membuat MPASI sesuai usia anak. Lalu, Anda bisa menggunakan alat bantu ini untuk menghasilkan olahan makanan yang sesuai. 

Solusi untuk Berhemat

Alat ini bisa menjadi solusi terbaik dan hemat untuk mengolah makanan, jadi Anda bisa menabung atau menggunakan kelebihan uang untuk membeli keperluan bayi yang lain. Dengan memilih sayur dan buah, serta mengolahnya sendiri, Anda akan tahu kandungan apa saja yang Anda berikan untuk si kecil.

Berbeda halnya jika makanan yang diberikan dibeli dari toko, selain harganya yang mahal, Anda juga tidak tahu bagaimana proses makanan itu dibuat. Apalagi jika sampai mengandung pengawet atau gula yang berbahaya bagi anak.

Mengontrol Makanan Anak

Membuat makanan sendiri untuk bayi akan membuat Anda lebih mudah untuk mengontrol makanan yang dikonsumsi oleh anak. Anda tentu bisa mencari dari berbagai sumber tentang pemberian MPASI yang aman serta tidak membosankan bagi anak. Misalnya dengan membuat jadwal teratur mengenai bahan-bahan makanan yang Anda butuhkan setiap hari.

Memilih sayur dan buah yang segar tentu akan membuat si kecil memiliki makanan yang lebih bersih dan terjamin. Dengan begitu, proses tumbuh kembang si kecil akan terbantu dari segi asupan nutrisi. 

Demi mendapatkan MPASI yang berkualitas dan bersih, Anda bisa memilih sayur, buah, atau biji-bijian yang telah terjamin manfaat dan nutrisinya. Jika sudah, serahkan proses semuanya pada food processor agar proses pengolahan makanan bisa berjalan dengan mudah.