Penyebab Kulit Kering dan Cara Mengatasinya

Ciri Ciri Kulit Kering

Kulit kering seringkali menjadi masalah bagi sebagian wanita. Pasalnya, kulit jenis ini memiliki beberapa ciri-ciri tertentu yang tentu saja akan mengganggu penampilan. Beberapa ciri ciri kulit kering diantaranya yaitu kusam, kering, mudah berkerut, mudah memerah, dan lain sebagainya. Jika memiliki ciri-ciri tersebut maka Anda harus segera mengatasinya agar penampilan bisa kembali sempurna. Namun sebelum mengetahui cara mengatasi kulit kering, Anda juga perlu tahu penyebab kulit kering:

Penyebab Kulit Kering

Penyebab utama mengapa kulit wajah bisa kering adalah karena kekurangan minyak di kulit. Namun ada beberapa penyebab lainnya, yaitu sebagai berikut:

Ciri Ciri Kulit Kering
Ciri Ciri Kulit Kering
  1. Faktor lingkungan

Lingkungan menjadi salah satu faktor yang menyebabkan kulit Anda menjadi kering. Pada cuaca yang panas, kulit akan kehilangan sebagian kelembabannya sehingga mengakibatkan kulit kering.

  1. Sabun yang tidak cocok

Selain lingkungan, menggunakan sabun yang tidak cocok juga menjadi penyebab kulit Anda menjadi kering. Biasanya sabun dengan kandungan yang terlalu keras akan menghilangkan minyak di wajah.

  1. Terlalu sering membersihkan wajah

Mungkin Anda berpikir bahwa semakin sering membersihkan wajah maka kulit akan semakin bersih. Hal tersebut ternyata tidak benar. Bahkan terlalu sering mencuci wajah dapat mengurangi kadar minyak alami sehingga kulit dehidrasi dan kering.

  1. Terlalu sering menggunakan air panas

Mencuci muka atau mandi menggunakan air panas memang cukup nyaman, terutama saat Anda merasa lelah. Namun jika dilakukan dalam intensitas yang sering maka kulit wajah maupun tubuh bisa kering.

Cara Mengatasi Kulit Kering

Jika memiliki ciri ciri kulit kering maka Anda harus menghindari penyebabnya di atas. Selain itu, Anda juga perlu melakukan perawatan wajah dengan tepat. Perawatan wajah bisa dimulai dengan membersihkannya sebanyak dua kali sehari dengan Cetaphil Gentle Skin Cleanser yang memiliki formula lembut. Setelah itu segera gunakan pelembab yang mengandung tabir surya untuk menjaga kelembaban wajah. Jangan lupa melakukan eksfoliasi sebanyak satu kali seminggu dengan bahan yang tepat.

Itulah berbagai macam penyebab kulit kering dan cara mengatasinya yang bisa Anda terapkan. Selain cleanser, Cetaphil juga masih memiliki pelembab yang cocok untuk pemilik kulit kering. Langsung saja kunjungi website resmi Cetaphil di cetaphil.co.id untuk menemukan produk yang tepat.

Artikel yang Direkomendasikan