// Prints all codes before tag. // Location: "views/general/header/_common.php" publisher_get_view( 'header', '_common', 'general' ); publisher_get_view( 'header', 'off-canvas', 'general' ); /** * Fires before ".main-wrap" start * * @since 1.9.0 */ do_action( 'publisher/main-wrap/before' ); // Activates duplicate posts removal temporarily for not counting posts inside mega menu publisher_set_global( 'disable-duplicate-posts', TRUE ); publisher_set_blocks_title_tag( 'p' ); ?>

Eksfoliasi, Salah Satu Cara Mengecilkan Pori-pori Wajah

Eksfoliasi merupakan proses mengangkat kotoran dan sel-sel kulit mati yang ada di wajah. Proses ini dapat membuat wajah menjadi lebih halus dan lembut. Selain itu, eksfoliasi juga merupakan salah satu cara mengecilkan pori pori wajah.

Rutin melakukan eksfoliasi akan membuat kulit wajah menjadi glowing dan mencegah pori-pori tersumbat. Oleh karenanya eksfoliasi menjadi salah satu cara mengecilkan pori pori wajah. Agar memperoleh hasil yang maksimal dan kulit tidak cedera, Anda harus mengikuti cara eksfoliasi yang tepat. Berikut ini cara eksfoliasi yang benar.

1. Pilih produk eksfoliator sesuai jenis kulit

cara mengecilkan pori pori wajah
cara mengecilkan pori pori wajah

Sebelum melakukan eksfoliasi, kenali jenis kulit Anda terlebih dahulu. Beda jenis kulit maka akan berbeda pula cara eksfoliasinya. Untuk kulit berminyak bisa menggunakan eksfoliator yang berbahan hydroxy acid. Sedangkan untuk kulit kering dapat menggunakan produk yang mengandung AHA. Bagi pemilik kulit sensitif sebaiknya menggunakan produk yang berbahan dasar alami.

2. Lakukan eksfoliasi satu sampai dua kali seminggu

Eksfoliasi dapat dilakukan satu sampai dua kali dalam seminggu. Bagi pemilik kulit berminyak dan berjerawat dapat melakukan eksfoliasi satu sampai dua kali seminggu. Sementara untuk kulit kering, eksfoliasi cukup dilakukan satu kali seminggu.

3. Lakukan eksfoliasi wajah dengan lembut

Lakukan eksfoliasi dengan gerakan memutar secara perlahan. Usap scrub secara merata ke seluruh wajah dengan lembut. Lalu bilas menggunakan air hangat. Gunakan produk eksfoliator dengan butiran scrub yang lembut. Eksfoliator dengan scrub yang kasar dapat membuat kulit terluka dan menyebabkan iritasi.

4. Gunakan pelembap setelah eksfoliasi

Aplikasikan pelembap setelah melakukan eksfoliasi pada wajah. Hal ini akan mencegah kulit wajah menjadi kering. Pelembap akan menutrisi kulit dan menjaga agar kulit wajah tetap lembap. Jika melakukan eksfoliasi di pagi hari, sebaiknya Anda juga mengaplikasikan tabir surya. Penggunaan tabir surya ini untuk mencegah sunburn setelah eksfoliasi.

5. Jangan aplikasikan krim anti aging

Setelah melakukan eksfoliasi sebaiknya jangan mengaplikasikan krim anti aging terlebih dahulu. Hal ini dilakukan untuk mencegah over exfoliating pada wajah. Biarkan kulit wajah bernapas sampai kembali pulih dan berganti dengan kulit yang baru.

Beberapa cara di atas dapat diterapkan saat melakukan eksfoliasi. Anda bisa melakukan eksfoliasi sebagai cara mengecilkan pori pori wajah menggunakan Deep Exfoliating Gel. Gel ini merupakan rangkaian produk dari Bio Essence yang terbuat dari royal jelly dan bird’s nest. Gel ini dapat mengangkat kotoran dan sel kulit mati dari dalam lapisan kulit sehingga mencegah timbulnya komedo dan jerawat. Serta dapat mengecilkan pori-pori wajah.