// Prints all codes before tag. // Location: "views/general/header/_common.php" publisher_get_view( 'header', '_common', 'general' ); publisher_get_view( 'header', 'off-canvas', 'general' ); /** * Fires before ".main-wrap" start * * @since 1.9.0 */ do_action( 'publisher/main-wrap/before' ); // Activates duplicate posts removal temporarily for not counting posts inside mega menu publisher_set_global( 'disable-duplicate-posts', TRUE ); publisher_set_blocks_title_tag( 'p' ); ?>

Ekstensi D3 Ke S1 Untuk Jurusan Informasi Dan Teknologi

Kualifikasi menjadi faktor penting untuk membantu karir. Anda sudah bekerja di bidang komputer dan teknologi bahkan menjadi karyawan dengan masa kerja lumayan lama meskipun dengan gelar D3. Akan tetapi, jenjang karir membutuhkan kualifikasi S1. Untuk mengatasi masalah ini, anda meneruskan ekstensi D3 ke S1.

Mengapa Harus Meneruskan Ekstensi D3 Ke S1?

Pertanyaan yang sering muncul adalah mengapa meneruskan jenjang tersebut. Anda sudah mempunyai pengalaman dan skill. Perusahaan juga memberikan pekerjaan yang sesuai. Selain itu, orang lain mengakui kredibilitas anda berdasarkan hasil kerja. Kondisi ini tampak ideal tetapi belum cukup.

Pendidikan bertujuan untuk memberikan kualifikasi, skill praktis, dan kemampuan analisis. Sistem pendidikan di indonesia membedakan antara sekolah umum dan kejuruan. Di level pendidikan tinggi, jenjang D3 merupakan pendidikan yang berfokus ke praktik dan kemampuan lapangan. Anda belajar di jurusan komputer dan proporsi praktik lebih besar.

ekstensi d3 ke s1
ekstensi d3 ke s1

Akan tetapi, jenjang S1 bukan berarti tidak ada praktik. Sebaiknya, anda bahkan sering mengikuti kegiatan dan praktik intensif termasuk pelatihan kerja baik formal maupun normal. Semuanya mirip dengan D3 termasuk kurikulum dan sistem pembelajaran. Namun, satu hal yang jarang di D3 adalah kompetensi analisis dan penyelesaian masalah. Banyak yang menganggap hal ini adalah kemampuan yang bisa dipelajari dengan mudah. Jika anda adalah orang cerdas, analisis bukan sesuatu yang sulit.

Sistem pendidikan level S1 bertujuan agar mahasiswa mampu menerapkan kompetensi dan mengembangkannya. Di dunia komputer, perkembangan dan pengembangan menjadi aspek penting. Semuanya berjalan cepat bahkan teknologi yang baru keluar awal tahun bisa usang di akhir tahun. Kondisi dinamis ini membutuhkan tenaga kerja handal yang mampu melakukan analisis. Mereka bukan sekedar mengerjakan tugas. Perusahaan ingin pekerja yang bisa memberikan value terhadap bisnis di kemudian hari.

Satu lagi keuntungan dari ekstensi D3 ke S1 adalah perspektif baru di bidang teknologi dan komputer. Anda akan belajar hal baru yang belum ada di dunia kerja. Selain itu, dunia akademis akan meningkatkan kapasitas untuk memahami masalah dengan cepat. Anda lalu menerapkan penyelesaian berdasarkan teori dan konsep. Setelah itu, hasil akhir dianalisis kembali untuk perbaikan.

Jurusan Untuk Ekstensi S1

Untuk mereka yang bekerja di bidang IT, kampus yang cocok untuk melanjutkan ke jenjang S1 adalah IDS Digital College. Sekolah tinggi memiliki jurusan yang berkaitan dengan teknologi, software, dan komputer. Selain itu, mahasiswa akan menerima pembelajaran dari tim pengajar yang profesional. Mereka memiliki pengalaman dan skill yang berguna untuk kemajuan pendidikan.

Anda bisa memilih satu dari tiga program studi yang tersedia yaitu Software Engineering, Cyber Security, dan Mobile Apps and Games Development. Anda pasti sudah sangat familiar dengan nama jurusan tersebut. Akan tetapi, beberapa merupakan program studi baru yang mulai menjadi trend karena kebutuhan.

Software Engineering merupakan program studi utama di bidang IT. Mahasiswa akan belajar mengenai pemrograman dan berbagai materi berkaitan dengan pengembangan software termasuk website. Jika anda ingin bekerja di perusahaan apapun, bidang ini lebih fleksibel.

Selanjutnya, IDS Digital College membuka jurusan Cyber Security,. Saat anda sedang kuliah D3, bidang ini sebatas mata kuliah wajib atau pilihan. Saat ini, keamanan digital merupakan bidang tersendiri yang sangat penting. Semua aspek sudah menerapkan sistem digital. Oleh karena itu, keamanan menjadi faktor krusial.

Ekstensi D3 ke S1 juga bisa mengambil jurusan Mobile Apps and Games Development. Ini juga jurusan yang memiliki permintaan tinggi. Saat ini, smartphone digunakan oleh banyak orang. Oleh karena itu, peluang kerja dan bisnis semakin terbuka lebar.