// Prints all codes before tag. // Location: "views/general/header/_common.php" publisher_get_view( 'header', '_common', 'general' ); publisher_get_view( 'header', 'off-canvas', 'general' ); /** * Fires before ".main-wrap" start * * @since 1.9.0 */ do_action( 'publisher/main-wrap/before' ); // Activates duplicate posts removal temporarily for not counting posts inside mega menu publisher_set_global( 'disable-duplicate-posts', TRUE ); publisher_set_blocks_title_tag( 'p' ); ?>

Inilah Prospek Kerja Teknik Informatika

Dalam memilih jurusan kuliah perlu pula memikirkan prospek kerja di masa depan. Dengan demikian Anda bisa menjalankan kuliah dengan maksimal dan tidak khawatir saat lulus akan kesulitan mendapat kerja. Salah satu jurusan yang memiliki prospek bagus di masa depan adalah jurusan teknik informatika. Prospek kerja teknik informatika cukup menjanjikan dari ketersediaan lapangan kerja juga gaji.

Setiap lulusan teknik informatika dibekali berbagai ilmu berkait teknologi informatika. Bidang keilmuan memiliki prospek berbagai pekerjaan ketika lulus nanti. Berikut beberapa prospek kerja bagi Anda lulusan Teknik Informatika.

Prospek kerja teknik informatika
Prospek kerja teknik informatika

source: https://1.bp.blogspot.com/-VI0VW8Y7coE/U8Yb1ZFXkdI/AAAAAAAADFc/fs9ZYlMhTo8/s1600/Snap+2014-07-16+at+13.28.58.jpg

  1. Programmer

Mempelajari bahasa pemprograman adalah bagian ilmu teknik informatika. Dengan bekal ini, Anda bisa menciptakan program software komputer maupun membuat program aplikasi Android.  Menjadi seorang programer sangat menjanjikan terlebih di era kemajuan teknologi saat ini. 

  1. Software Engineer

Setingkat di atas programmer ada software engineer yang bekerja untuk mengembangkan perangkat software  untuk dapat digunakan pada pekerjaan tertentu. Tepatnya mengembangkan sofware aplikasi yang sudah ada bisa buatan programer lain atau buatan sendiri.

  1. System Analyst

Pekerjaan bagi lulusan teknik informatika berikutnya adalah sebagai system analyst, seorang yang bertugas mulai perencanaan, koordinasi hingga melakukan analisa sistem software yang direkomendasikan untuk dibuat. Menjadi seorang system analyst harus ahli dalam analisis managerial baik  interpersonal dan teknis.

  1. Konsultan IT

Seperti namanya konsultan IT bertugas untuk meemberikan konsultasi terkait teori pemrograman teknologi serta memberi rekomendasi apa saja kebutuhan sistem aplikasi.

  1. Pengajar Teknik Informatika

Memiliki keinginan menjadi pengajar? Lulusan teknik informatika juga bisa mendapatkannya. Kesempatan terbuka luas untuk bisa menjadi guru atau dosen Teknik Informatika.

  1. Computer Network atau Communication Engineer

Setiap perusahaan biasanya membutuhkan tenaga untuk melakukan perawatan serta pengelolaan jaringan komputer di kantor. Pekerjaan ini bertugas merancang dan membangun jaringan.

  1. Intelligent System Developer

Pekerjaan yang cukup keren dan memiliki gaji tinggi yakni pengembangan sistem sofware yang memiliki kecerdasan atau bersifat intelegen. Merupakan perangkat vital sehingga diperlukan orang yang benar-benar ahli untuk mengerjakannya.

  1. Software Tester

Seperti namanya, seorang software tester bertugas menguji coba perangkat lunak, melihat fungsi dan kelemahannya. Software tester dapat menentukan sebuah software akan digunakan atau tidak di sebuah perusahaan..

  1. Game Developer

Penyuka game yang juga lulusan Teknik Informatika tentu akan tertarik menjadi Game Developer. Sebuah pekerjaan yang memiliki prospek sangat menjanjikan untuk saat ini. Selain mendapat uang, akan jadi kebanggaan bisa membuat game sendiri.

  1. Security System

Setiap perusahaan besar dan instansi pemerintahan membutuhkan security system untuk mengamankan data dan sistem. Bisa saja mereka diserang black hat hacker. Seorang security system harus memahami dan mampu menangani malware dan pastilah barus memahami bahasa pemrograman.

Cukup banyak bukan, prospek kerja Teknik Informatika, namun pekerjaan tersebut tidak akan tercapai jika ilmu yang Anda dapat tidak maksimal. Maka daftarkan diri di Sekolah Tinggi Manajemen Informatika dan Komputer Indo Daya Suvana (STMIK IDS Digital College).

STMIK IDS Digital College terbukti sebagai institusi pendidikan informatika terbaik. Memiliki dua jurusan yang banyak diminati yakni jurusan sistem informasi serta teknik informatika. Berbagai prospek kerja teknik informatika di atas sangat mudah dijangkau dengan menjalani pendidikan disini, Anda dapat memilih peminatan sesuai minat seperti peminatan Software Development (SD), Cyber Security (CS) dan Mobile Apps & Games Development (MAG).

STMIK IDS Digital College mempersiapkan mahasiswa dengan matang. Selain dengan pendidikan formal juga ada bimbingan karir dan berbaagai pelatihan.