// Prints all codes before tag. // Location: "views/general/header/_common.php" publisher_get_view( 'header', '_common', 'general' ); publisher_get_view( 'header', 'off-canvas', 'general' ); /** * Fires before ".main-wrap" start * * @since 1.9.0 */ do_action( 'publisher/main-wrap/before' ); // Activates duplicate posts removal temporarily for not counting posts inside mega menu publisher_set_global( 'disable-duplicate-posts', TRUE ); publisher_set_blocks_title_tag( 'p' ); ?>

7 Film Animasi Terbaik Buatan Anak Bangsa

Film animasi memang sudah memiliki tempat tersendiri di hati para penggemar seluruh dunia, tidak terkecuali film animasi dari luar negeri yang mana penggemarnya banyak di Indonesia. Nah, jika Anda mengira bahwa negara kita ini tidak memiliki film animasi, maka Anda salah. Pasalnya Indonesia memiliki beberapa sekolah animasi seperti International Design School dan juga daftar film animasi terbaik yang wajib untuk Anda tonton.

Film-Film Animasi Terbaik di Indonesia

film animasi terbaik
film animasi terbaik

Jika selama ini Anda gemar menonton film animasi dari luar negeri, maka sekarang tidak ada salahnya Anda untuk membuat bangga para sineas dalam negeri terlebih dahulu. Salah satu caranya adalah dengan mengapresiasi semua karya mereka dengan menontonnya. Tercatat, ada sekitar 7 film animasi terbaik yang mungkin juga nanti bisa Anda pelajari cara pembuatannya di International Design School, antara lain :

  • Meraih Mimpi

Film animasi yang memiliki judul Sing to the Dawn di versi Singapura ini tayang pada tahun 2009 silam dan merupakan film 3D pertama di Indonesia yang tayang dalam wujud layar lebar. Lebih spesial lagi, film yang bercerita tentang kisah kehebatan seorang gadis remaja dalam menghadapi penguasa kejam di desanya ini salah satu suara tokohnya diisi oleh aktris dan penyanyi kondang Indonesia, yakni Gita Gutawa.

  • Pada Suatu Ketika

Film pendek yang rilis pada tahun 2011 ini adalah film karya Lakon Animasi yang ceritanya mengangkat kisah sehari-hari kultur dan kebiasaan masyarakat Indonesia. Tentunya, ide film ini mendapat apresiasi positif dari para netizen tanah air.

  • Petualangan Si Adi

Film yang digarap lebih dari 50 siswa terpilih di tanah air ini adalah film animasi lokal yang telah tayang di banyak bioskop tanah air. Film ini sendiri menceritakan tentang seorang remaja dengan sifat mandirinya yang berusaha merubah sifat jahat ayahnya.

  • Uwa dan Rimba Indonesia

Sebagai film animasi anak-anak, tentunya Uwa dan Rimba Indonesia ini mengisahkan tentang kehidupan ala fabel. Jadi di dalam cerita ini, ada 3 tokoh hewan khas tanah air yang dijadikan pemeran. Mereka adalah Badak Bercula Satu, Orang Utan, dan Harimau Sumatra. Uniknya, tidak hanya anak Anda akan diedukasi soal ancaman kepunahan hewan ini, mereka juga akan diajarkan mengenal flora yang ada di hutan Indonesia.

  • Kuku Rock You

Judul filmnya sangat unik, bukan? Sesuai plesetan namanya dari suara ayam, film Kuku Rock You ini bercerita soal Kuku, seekor ayam penyuka musik rock yang gemar membangunkan ayam lainnya dengan musik yang ia suka. Selain bercerita khas fabel, Kuku Rock You ini juga dilengkapi komedi-komedi yang dijamin dapat mengocok perut Anda.

  • Battle of Surabaya

Siapa yang tidak mengenal film laris satu ini? mengusung pahit getirnya kisah perjuangan bangsa Indonesia dalam mengusir penjajah, film berjudul Battle of Surabaya ini menjadi salah satu film animasi dengan karya terbaik di Indonesia. Maka tidak heran, film karya MSV Pictures ini meraih berbagai penghargaan bergengsi dari dalam maupun luar negeri.

  • Knight Ris

Terakhir, ada Knight Ris yang menjadi salah satu film animasi yang paling baik di tanah air. Film besutan Viva Fantasia Animation ini berkisah tentang anak yang menemukan keris ajaib di dalam sebuah candi. Mulai dari sana, remaja ini mendapat kesaktian dan menjadi superhero yang bertarung melawan penjahat bernama Asura.

Demikian ulasan kali ini tentang 7 film animasi terbaik Indonesia. Bagi Anda yang ingin belajar animasi, mendaftar saja di International Design School. Semoga bermanfaat.