// Prints all codes before tag. // Location: "views/general/header/_common.php" publisher_get_view( 'header', '_common', 'general' ); publisher_get_view( 'header', 'off-canvas', 'general' ); /** * Fires before ".main-wrap" start * * @since 1.9.0 */ do_action( 'publisher/main-wrap/before' ); // Activates duplicate posts removal temporarily for not counting posts inside mega menu publisher_set_global( 'disable-duplicate-posts', TRUE ); publisher_set_blocks_title_tag( 'p' ); ?>

Tips Membeli Perabotan Rumah Tangga

Lengkapnya Perabotan rumah tangga merupakan kebutuhan pokok Anda yang bertempat tinggal sendiri, sekalipun kos. Tidak selalu berupa perabot besar, kecil-kecil tetapi terkadang banyak dan menghabiskan dana. Belanja peralatan yang disebut perabotan ini harus hati-hati. Anda harus memilih yang terjangkau harganya tetapi berkualitas baik. Terkadang sedikit lebih mahal tidak ada salahnya. Yang penting tahan lama.

Perabotan Rumah Tangga
Perabotan Rumah Tangga

Bagaimana cara memilih perabotan rumah tangga agar sesuai dengan kebutuhan dan budget? Ini beberapa tips!

1. Buatlah Daftar Kebutuhan

Bagi Anda yang ingin berbelanja, apapun jenisnya memang sebaiknya membuat terlebih dahulu daftar kebutuhan. Cara ini membuat Anda menghemat waktu karena tidak perlu berputar seluruh area belanja untuk melihat-lihat. Kecuali Anda memang datang untuk cuci mata.

Pembuatan daftar kebutuhan juga membuat Anda lebih hemat dana. Anda sudah tahu benar yang akan dibeli dan budget yang tersedia.

2. Tentukan Prioritas

Setelah membuat daftar kebutuhan, jika banyak dan Anda mempunyai budget terbatas, hentikanlah prioritas. Jika budget cukup, Anda tidak perlu melakukannya.

Contoh penentuan prioritas, yaitu jika Anda ingin membeli perabot kamar yang masih kosong. Anda mungkin perlu lemari, meja rias, tempat tidur lengkap, dan hiasan dinding. Belilah terlebih dahulu tempat tidur dan lemari. Jika masih ada budget baru membeli yang lain.

3. Carilah Informasi Harga dan Toko

Carilah Informasi tentang harga dan Toko yang menjual kebutuhan Anda. Anda bisa tanya kepada teman, kerabat, atau searching internet. 

Bandingkan harga dan kualitas barang berjenis sama di satu toko dengan lainnya. Jangan hanya melihat harga yang lebih murah.

4. Membeli Perabotan di  Satu Tempat 

Membeli barang di satu  tempat akan menghemat waktu dan biaya transportasi. Beberapa toko bahkan memberi diskon tertentu untuk pembelian lebih dari 3 item.

5. Beli Secara Online

Satu lagi cara mudah dan murah memperoleh perabotan. Anda dapat membelinya secara online. Misalnya di ikea.co.id. Pembelian secara online memudahkan Anda karena dapat dilakukan di rumah, bayar online, dan tunggu barang datang. 

 Di mana tempat yang tepat dan memenuhi kriteria di atas? IKEA jawabannya. 

Di sini tersedia perabot atau peralatan rumah tangga lengkap mulai dari halaman rumah, ruang keluarga, ruang tamu, kamar tidur, toilet daan kamar mandi, dan dapur. Perabot besar dan kecil tersedia. 

Contoh, untuk dapur tersedia lemari dapur yang disebut kitchen set lengkap. Tersedia juga panci, pisau, dan sebagai. Untuk ruang tamu, tersedia kursi dan lemari. Tidak lupa hiasan dinding sampai bunga plastik penyegar ruangan.

Jadi, tunggu apalagi? Penuhi semua kebutuhan perabotan rumah tangga Anda di IKEA. Ingin belanja online juga bisa dan mudah!