Tips Mengatasi Pelembab Untuk Kulit Kering

pelembab untuk kulit kering

Anda memiliki kulit kering? Rasanya sungguh tidaklah nyaman. Maka dari itu Anda harus segera mengatasinya. Salah satu caranya adalah dengan menggunakan BIO Essence yang mampu memberikan kelembaban terbaik untuk kulit kering Anda. Selain menggunakan pelembab ini, Anda dapat juga mencoba menggunakan pelembab untuk kulit kering menggunakan beberapa tips di bawah ini:

pelembab untuk kulit kering
pelembab untuk kulit kering
  1. Perbanyak mengkonsumsi air putih

Terdapat hampir 70% tubuh manusia terdiri dari air. Salah satu pelembab untuk kulit kering ini adalah mengkonsumsi air yang banyak. Karena, manusia membutuhkan banyak cairan untuk menggantikan cairan yang sudah keluar seharian atau yang telah diolah oleh tubuh. 

  1. Sering Mandi

Mandi adalah salah satu aktivitas yang menyenangkan. Aktivitas mandi merupakan aktivitas penting untuk membersihkan kotoran yang menempel pada tubuh, akan tetapi jika terlalu sering atau terlalu lama mandi bisa menghilangkan minyak-minyak alami pada kulit dan membuat kulit kering. Mandi dua kali sehari dengan durasi maksimal 10 menit adalah salah satu cara ampuh untuk menjadikan kulit kering Anda.

  1. Menggunakan Minyak Zaitun 

Dikenal luas karena khasiatnya yang baik bagi kesehatan, tidak heran jika minyak zaitun bisa dijumpai di berbagai produk perawatan kulit. Caranya cukup mudah, campurkan dua sendok minyak zaitun dan satu sendok air. Gosokkan pada telapak tangan dan oleskan pada area kulit kering Anda. 

  1. Konsumsi Makanan Bergizi

Salah satu cara yang paling alami dan ampuh untuk melembabkan kulit kering adalah dengan cara menjaga dan memberikan asupan nutrisi yang bergizi. Sayur-sayuran dan juga buah-buahan yang mengandung vitamin seperti wortel, tomat, dan pepaya.

Demikian cara melembabkan kulit kering yang maksimal, maka Anda harus rajin dalam mengaplikasikan cara-cara di atas. Tetapi, selain daripada menggunakan pelembab untuk kulit kering, Anda juga perlu mengetahui bagaimana cara menjaga supaya kelembaban kulit tidak pudar dan memiliki kulit yang sehat. Salah satunya adalah hindari berada dibawah sinar ultraviolet yang terlalu lama. Pancaran sinar UV jika terlalu lama dapat membuat kulit kering dan kelembaban kulit berkurang.

Artikel yang Direkomendasikan