Cara Memilih Susu Tambahan Untuk Anak

Susu tambahan menjadi kebutuhan di usia anak-anak sebagai asupan tambahan nutrisi yang penting. Untuk mendukung tumbuh kembangnya di usia emas ini maka susu formula terbaik merupakan pilihan yang tepat. Susu pengganti ASI yang paling baik bukan berarti harus harganya mahal. Tetapi susu dengan harga murah sekalipun dapat menjadi susu  yang tepat.

Ada beberapa hal yang harus diperhatikan oleh orang tua sebelum memutuskan merk susu untuk anak. Pada beberapa anak tidak cocok dengan susu merk tertentu meskipun harganya tidak murah. Berikut ini yang harus diperhatikan pada saat memilih susu untuk anak.

susu formula terbaik
susu formula terbaik
  • Usia anak.

Yang harus diperhatikan saat memilih susu yang sesuai dengan usia anak. Pada kemasan susu telah dicantumkan usia anak. Kandungan nutrisi yang terkandung pada susu  tambahan untuk masing-masing usia anak tidak sama. Biasanya jika diberi usia di atasnya dapat terjadi gangguan pencernaan. 

  • Bahan susu .

Bahan pembuat susu tambahan untuk anak bermacam-macam yaitu susu sapi, susu kedelai dan susu kambing. Bahan dasar susu ini harus benar-benar diperhatikan karena ada beberapa anak yang tidak cocok dengan salah satu susu tambahan yang biasa disebut MPASI.

  • Kandungan nutrisi.

Nutrisi yang terkandung di dalam susu sangat penting diperhatikan karena dapat menjadi tambahan gizi untuk anak. Susu yang telah diberi tambahan nutrisi disebut sebagai susu terfortifikasi. Di masa anak-anak apalagi saat keemasan membutuhkan asupan nutrisi yang lengkap dan maksimal. 

  • Cocok untuk anak.

Pemberian susu tambahan dapat mempengaruhi perkembangan anak dengan memberikan susu yang baik dan sesuai dengan usia anak tersebut. Pilih susu yang banyak mengandung nutrisi untuk perkembangan anak sehat.

Memilih susu tambahan atau MPASI yang terbaik bagi anak-anak harus yang dapat mendukung pertumbuhan dan perkembangannya. Oleh karena itu sangat penting memperhatikan kandungan nutrisinya dan cocok tidaknya bagi anak anda.

Artikel yang Direkomendasikan