Bunga Deposito Solusi Tepat Mengelola Dana Pensiun

Saat ini, yang namanya pensiun dini bukanlah satu hal yang ditakuti lagi oleh sebagian masyarakat. Ya, jika sudah memutuskan untuk pensiun dini berarti resiko untuk tidak memiliki pemasukan setiap bulannya haruslah dihadapi. Jika pun ada kebijakan dari perusahaan dengan memberikan sejumlah dana akan tetapi nilainya bisa berkurang sesuai dengan perhitungan nilai mata uang pastinya.

Untuk itu, guna menyiasatinya maka memilih jenis investasi deposito adalah langkah yang tepat. Mengapa? Ya, kemudahan yang ditawarkan disertai dengan bunga deposito yang cukup tinggi serta cenderung stabil membuatnya aman.

bunga deposito
bunga deposito

Adapun tempat untuk meletakkan dana pensiun Anda bisa di Jenius yang merupakan produk andalan dari Bank BTPN. Jenius ini sendiri cukup banyak peminatnya khususnya di kalangan anak muda karena kemudahan yang ditawarkan. Mulai dari pendaftaran, penyetoran hingga pencairan sejumlah dana bisa dilakukan dengan smartphone.

Berikut ini beberapa kelebihan deposito dibandingkan dengan tabungan konvensional untuk persiapan pensiun dini seperti :

Suku Bunga yang Relatif Tinggi

Menyimpan sejumlah dana untuk pensiun dini adalah langkah yang tepat serta baik agar nantinya dapat dipergunakan kedepannya. Meski demikian, alangkah bijak jika dana tersebut disimpan dalam bentuk deposito dikarenakan keuntungan yang ditawarkan cukup tinggi. Adapun bunga deposito yang ditawarkan berkisar 5 hingga 7 % per tahun dari jumlah dana yang Anda masukkan. Artinya, tanpa adanya penghasilan tetap perbulannya maka Anda masih bisa mendapatkan pemasukan tambahan.

Memberikan Rasa Aman

Dengan tidak adanya pemasukan tetap setelah mengalami pensiun maka mau tidak mau Anda harus mengontrol pengeluaran dan kebutuhan. Hal ini akan semakin mudah jika Anda menyimpannya dalam bentuk deposito dimana Anda tidak bisa sembarang untuk melakukan pencairan.

Hal ini disebabkan karena pihak bank memberikan peraturan yaitu bisa diambil jika sudah masuk masa akhir.  Itu sebabnya, mereka yang hendak melakukan deposito seharusnya mempertimbangkan dana yang dipakai bukanlah dana darurat akan tetapi dana yang memang dikhususkan untuk investasi.

Memiliki Resiko Rendah

Beragamnya investasi yang ditawarkan oleh beberapa pihak bisa saja membuat Anda tergiur dan ingin mencobanya. Namun, ada baiknya Anda memperhitungkan resiko yang ditawarkan oleh masing masing investasi tersebut apakah cukup aman atau justru menawarkan resiko yang tinggi. Nah, deposito menjanjikan sebuah investasi yang memiliki resiko rendah sehingga sangat cocok bagi mereka yang ingin menyimpan dana pensiun.

Artikel yang Direkomendasikan