Perhiasan Emas Anda Kusam? Bersihkan Dengan Ini

perhiasan tradisional

Berburu perhiasan emas merupakan kesenangan tersendiri bagi sebagian besar kaum hawa. Karena dengan mengenakan perhiasan tradisional emas biasanya kaum hawa merasa tampil lebih percaya diri dalam setiap kesempatan. Walaupun perhiasan emas selalu tampil kemilau dan tidak akan mengalami korosi, tapi jika sering digunakan maka lambat laun tampilan nya akan menjadi lebih kusam.

Jika Anda memiliki perhiasan tradisional emas yang mulai kusam, maka langkah apa yang harus Anda lakukan? Pastinya terlintas di pikiran Anda untuk membersihkan nya lagi ke toko emas. Dan itu artinya Anda harus mengeluarkan biaya ekstra untuk itu. Namun Anda tidak harus ke toko emas untuk membersihkan nya, Anda dapat membersihkan nya sendiri dengan langkah dan bahan yang sebenarnya ada di rumah.

perhiasan tradisional
                                                    perhiasan tradisional

Berikut adalah beberapa langkahnya.

     1. Pastikan Bahan ini ada

Langkah pertama adalah siapkan alat dan bahan. Alat yang perlu disiapkan adalah sebuah mangkuk dengan ukuran sedang, sebuah handuk lembut atau lap lembut, serta sikat dengan bulu yang lembut sangat disarankan sikat gigi. Sedangkan bahan yang digunakan adalah sabun cuci piring cair dan air hangat.

2. Larutan pembersih

Langkah ke dua adalah membuat larutan pembersih. Larutan ini dibuat dengan cara menuangkan air hangat kedalam mangkuk dan tambahkan beberapa tetes sabun cuci piring Anda. Aduk perlahan hingga tercampur merata.

3. Rendam

Langkah ke tiga rendamlah semua perhiasan yang hendak Anda bersihkan kedalam larutan yang telah di buat. Diamkan selama beberapa menit agar kotoran dan lem yang menempel pada perhiasan larut di air sabun.

4. Gosok

Langkah ke empat gosoklah sela-sela perhiasan dengan menggunakan sikat gigi lembut. Pastikan Anda menggosok nya dengan sangat hati-hati sehingga tidak ada batu yang terlepas dari perhiasan Anda.

5. Bilas Bersih

Langkah terakhir bilas perhiasan dengan air mengalir. Kemudian keringkan dengan menggunakan handuk lembut.

Demikian langkah sederhana untuk membersihkan perhiasan tradisional kesayangan Anda yang terlihat kusam. Anda dapat membeli berbagai jenis perhiasan di The Palace Jawalery, di toko ini tersedia berbagai perhiasan dengan kualitas nomor satu.

Artikel yang Direkomendasikan