Investasi Reksa Dana Manulife Indonesia KlikMAMI

Ketika seseorang berinvestasi, maka ada sebuah patokan atau indikator yang bisa digunakan agar mengetahui strategi terbaik apa yang bisa digunakan untuk melakukan tindakan, yaitu profil Risiko.  Bahkan bagi pemula, profil risiko ini menjadi acuan utama ketika mereka bekerja sama dengan Manajer Investasi (MI)

Maka dari itu, profil risiko adalah termasuk hal pertama yang akan ditanyakan dan dikonsultasikan oleh Manajer Investasi (MI) sebelum akhirnya investor memutuskan untuk membuka rekening dana pada investasi Reksa DanaTernyata lewat profil risiko para investor ini, kita bisa melihat 3 jenis karakter investor  ketika hendak melakukan investasi. Kira-kira apa saja?.

investasi Reksa Dana
investasi Reksa Dana

Berikut klikMaMI dari PT Manulife Aset Manajemen Indonesia yang telah berhasil meraih  penghargaan Top Investment House in Asia Local Currency Bonds dari The Asset Benchmark Research selama tiga tahun berturut-turut, akan membagikan informasi selengkapnya. 

  1. Tipe investor konservatif

Secara umum karakter konservatif ini lebih mengedepankan tingkat toleransi yang cukup rendah terhadap investasi yang dilakukan. Atau dengan kata lain, investor dengan karakter seperti ini cenderung lebih suka dengan nilai dan jenis investasi yang bersifat stabil dan minim resiko. Dan biasanya, karakter konservatif ini akan banyak dijumpai pada investor pemula yang baru saja tertarik atau hendak memulai investasi Reksa Dana. untuk karakter ini, biasanya investasi Reksa Dana yang bisa dipilih adalah pasar uang. 

  1. Tipe investor moderat 

Karakter investor yang satu ini biasanya akan berada di tengah-tengah. Tidak terlalu konservatif ataupun terlalu tergesa-gesa atau agresif ketika berinvestasi. Investor dengan karakter ini masih bisa mentolerir sedikit resiko, namun tidak dengan resiko yang besar. Pada karakter ini, para investor biasanya juga sudah memiliki dasar ilmu untuk memahami pasar modal.  Investasi Reksa Dana yang tepat untuk karakter ini adalah Reksa Dana pendapatan tetap maupun campuran. 

  1. Tipe investor agresif 

Untuk tipe atau karakter yang satu ini sepertinya sudah memiliki pengalaman yang cukup di bidang investasi. Karena karakter atau tipe yang satu ini sudah terbiasa dengan adanya fluktuasi harga di pasar modal, bahkan dengan yang ekstrim sekalipun. Karakter yang satu ini tidak akan pernah takut untuk menanamkan modal di berbagai instrumen yang memiliki resiko tinggi seperti saham. 

Lantas, dimanakah posisi kamu saat berinvestasi? 

Temukan lebih banyak informasi seputar investasi Reksa Dana hanya di klik Mami. Untuk selengkapnya.Selamat mencoba, dan semoga bermanfaat

Artikel yang Direkomendasikan