// Prints all codes before tag. // Location: "views/general/header/_common.php" publisher_get_view( 'header', '_common', 'general' ); publisher_get_view( 'header', 'off-canvas', 'general' ); /** * Fires before ".main-wrap" start * * @since 1.9.0 */ do_action( 'publisher/main-wrap/before' ); // Activates duplicate posts removal temporarily for not counting posts inside mega menu publisher_set_global( 'disable-duplicate-posts', TRUE ); publisher_set_blocks_title_tag( 'p' ); ?>

Pinjaman Dana Tanpa Jaminan, Danamon Solusinya

Jika sudah seperti ini biasanya orang cenderung akan berpikir untuk mengajukan pinjaman uang. Ada beberapa tempat peminjaman uang tunai seperti Pegadaian, koperasi, kantor, dan pastinya di bank. Dari tempat-tempat peminjam tersebut, bank yang paling sering menerima pengajuan pinjaman dana tunai. Anda sendiri sudah pernah mengajukan pinjaman ke bank belum? Jika baru pertama kali mengajukan pinjaman dana tunai, ada baiknya anda ketahui dulu cara meminjam uang ke bank supaya pengajuan kamu bisa langsung diterima.

Hal yang pertama kali wajib anda pahami sebelum mengetahui cara meminjam uang di bank adalah kenali terlebih dahulu apa saja jenis pinjaman yang ada di bank. Sebenarnya pinjaman di bank ada banyak jenisnya, tapi yang termasuk dalam kategori pinjaman dana tunai ada dua, yakni kredit tanpa agunan (KTA) dan kredit multi guna (KMG).

pinjaman dana tunai
                                                               pinjaman dana tunai

Kredit multi guna merupakan kredit yang mengharuskan anda untuk memberikan jaminan atau agunan saat akan mengajukan pinjaman dana tunai. Nama lain dari kredit multi guna adalah kredit dengan agunan. Agunan yang diberikan bisa berupa sertifikat rumah, BPKB (Buku Pemilikan Kendaraan Bermotor) seperti mobil atau motor, serta surat-surat berharga lainnya. Nominal pinjaman yang diberikan biasanya berkisar antara 80%-70% dari nilai agunan. Jadi misalkan saja sertifikat rumah yang anda gadai kan bernilai RP 200 juta, maka dana yang bisa diberikan oleh bank berkisar antara RP 160 juta hingga RP 140 juta.

Kebalikannya dari kredit multi guna, kredit tanpa agunan merupakan kredit yang tidak mengharuskan mu untuk memberikan jaminan atau agunan sehingga prosesnya tergolong lebih cepat karena tidak memerlukan proses penaksiran aset terlebih dahulu. Untuk kredit tanpa agunan, jumlah dana pinjaman yang diberikan tergantung masing-masing bank.

Tapi rata-rata memberikan pinjaman dana tunai minimal RP 5 juta hingga RP 300 juta lebih. Sedangkan untuk jangka waktu pinjaman kredit tanpa agunan tidak berbeda jauh dengan kredit multi guna karena rata-rata mematok jangka waktu maksimal hingga 60 bulan bagi anda yang masih bingung memilih bank maka Bank danamon bisa menjadi solusi terbaik agar usaha dan bisnis anda lancar dengan pinjaman dari bank.