Terbaru

3 Tips Memilih Asuransi All Risk Mobil Bekas

3 Tips Memilih Asuransi All Risk Mobil Bekas

Asuransi mobil bekas dan mobil baru secara teori proses dan perlakuannya memang sama. Namun, ketika praktiknya terdapat sedikit perbedaan dimana asuransi untuk mobil bekas akan sedikit panjang waktu pengurusannya. Apalagi ketika Anda memilih asuransi all risk mobil bekas, proses dan pengurusannya mungkin akan sedikit memakan waktu. Untuk itu, berikut tips memilih asuransi jenis all risk untuk mobil bekas yang dapat Anda ikuti.

1. Kenali Alur Proses Asuransi Mobil Bekas

Ketika mendaftarkan asuransi all risk pada mobil bekas Anda akan meninjau kisaran harga pasar mobil Anda. Hal ini dilakukan karena berbeda dengan mobil baru, mobil bekas tidak memiliki harga yang fixed berdasarkan harga waktu pembelian on the road (OTR).

Selain itu, perusahaan asuransi juga akan mensurvei kondisi mobil bekas Anda. Tujuannya adalah untuk memperkirakan risiko yang ada pada mobil bekas. Survey ini meliputi survey fisik mobil dan pre-existing damage atau pengecekan kerusakan pada mobil yang ada sebelum didaftarkan asuransi.

Related image

2. Ketahui dengan Baik Pelayanan Yang Diberikan

Pelayanan dan fitur asuransi all risk untuk mobil bekas, sama saja dengan mobil baru. Namun, perlu Anda ketahui bahwa terdapat batasan jaminan perluasan bagi mobil bekas yang usianya telah mencapai 10 tahun lebih.

Kemudian. pastikan layanan yang diberikan memiliki fitur lengkap dan terbaik.. Misalnya layanan customer service 24 jam, mobil derek, aplikasi klaim online, rekanan dengan bengkel terbaik, service kerusakan yang cepat dengan petugas yang ramah dan responsif dapat menjadi acuan pelayanan berkualitas yang ditawarkan perusahaan asuransi.

3. Cermati Premi Asuransi Yang Ditawarkan

Sebelum Anda resmi mendaftar asuransi all risk, pelajari dengan benar tentang premi yang harus dibayarkan. Untuk menghindari premi yang terlalu memberatkan, sesuaikanlah kebutuhan Anda dengan preminya, sehingga pelayanan dan biaya yang dikeluarkan sama besarnya.

Pilih Asuransi Terpercaya dengan Reputasi yang Baik
Beberapa perusahaan asuransi keberatan untuk membayarkan klaim asuransi mobil bekas. Untuk itu, carilah perusahaan terpercaya yang memudahkan Anda mengasuransikan mobil bekas dengan jaminan all risk. Misalnya Autocillin dari yang menawarkan asuransi dengan pelayanan dan premi terbaik bagi mobil bekas milik Anda.

Itu tadi beberapa tips untuk memilih asuransi all risk mobil bekas yang dapat menjadi panduan Anda. Jangan lupa pilih perusahaan asuransi yang terpercaya ya!