Terbaru

Tips Belajar Fotografi, Hunting Foto Bagi Pemula

Tips Belajar Fotografi, Hunting Foto Bagi Pemula

Belajar fotografi merupakan salah satu cara yang bisa Anda lakukan untuk meraih mimpi menjadi seorang fotographer profesional. Sebagai pemula, Anda bisa mempelajari ilmu dalam bidang fotografi dengan belajar secara mandiri atau bisa juga langsung mempraktekan teori yang saat ini sangat mudah didapatkan melalui internet.

International Design School menyediakan kursus khusus dalam bidang fotografi. Di IDS Anda bisa belajar fotografi dari hal-hal dasar hingga hal-hal yang mendukung langkah menjadi fotografer profesional. Salah satu kegiatan fotografi yang wajib Anda ketahui adalah hunting foto.

Ada beberapa hal yang harus diperhatikan sebelum melakukan hunting foto, seperti:

– Memastikan memilih tempat yang unik

Untuk mendapatkan hasil foto yang maksimal. Tempat atau background suatu foto menjadi salah satu hal penting yang wajib mendapatkan perhatian. Anda bisa menggunakan lokasi yang unik dan menarik agar mendapatkan foto yang indah.

– Pastikan konsep pemotretan yang akan digunakan

Tips kedua, pastikan terlebih dahulu akan konsep yang akan Anda terapkan dalam hunting foto tersebut. Meskipun hunting foto bisa diadakan secara mendadak, namun tak ada salahnya jika Anda merinci dan mempersiapkan hal-hal apa saja yang dibutuhkan dalam sebuah pemotretan.

– Survey Lokasi

Jika Anda sudah menentukan lokasi untuk melakukan hunting foto, Anda harus lebih dahulu untuk melakukan survei akan lokasi yang dipilih. Untuk survey lokasi saat ini, Anda bisa menggunakan kecanggihan teknologi. Cukup dengan browsing tempat yang akan dijadikan lokasi hunting foto dan Anda akan mendapatkan informasinya secara lengkap.

Selain ketiga hal penting di atas, ada satu hal yang paling penting lainnya, yakni mempersiapkan semua peralatan. Bukan hanya kamera saja, Anda juga harus menyiapkan flash, filter, tripod, lensa dan lain sebagainya. Sebelum pergi ke lokasi pemotretan, pastikan semua perlengkapan telah lengkap, serta cek pula kondisi barang tersebut. Pastikan perlengkapan yang akan Anda bawa masih berfungsi secara maksimal. Meskipun masih dalam tahap belajar fotografi, tidak ada salahnya untuk mempersiapkan semua dengan penuh rincian bukan?