Terbaru

Berita Dunia Terkini Indonesia Mewujudkan Pariwisata Halal

Indonesia kaya akan alam, wisata, kuliner serta setiap wilayahnya memiliki keunikan tersendiri yang memikat wisatawan untuk datang ke Indonesia. Indonesia sebagai negara dengan mayoritas Muslim terbesar di dunia, maka wajar jika negara ini memiliki 260 juta jiwa yang ingin membidik pariwisata untuk menarik wisatawan Muslim, terutama untuk pariwisata halal. Menurut data statistik yang dikutip dari matamatapolitik.com, bahwa nilai pasar Muslim dari seluruh dunia mencapai $2,3 triliun, dengan perkiraan pertumbuhannya mencapai 20 persen setiap tahunnya. Tentu industri pariwisata halal ini menjadi segmen yang tepat untuk konsumen dengan pertumbuhan yang tercepat di dunia. Berita Dunia Terkini untuk pariwisata halal memang terdapat 2 alasan yang mendasar, dikutip dari matamatapolitik.com.

Berita Dunia Terkini
Berita Dunia Terkini

Pertama, industri halal ini telah berkembang dan melampaui ruang lingkup dari sektor makanan yang dikenal secara umum. Produk halal seperti ini termasuk pada obat-obatan, kosmetik, peralatan mandi hingga merambah pada industri jasa, seperti pemasaran, logistik, keuangan, agen perjalanan, media masa Islam dan pariwisata. Yang kedua, pangsa pasar Muslim yang cukup besar, total pengikut sebesar 1,8 milyar orang ini, namun pasar halal yang tidak ekslusif bagi umat Islam. Maka dari itu, produk halal pun membutuhkan seperangkat aturan yang harus dipenuhi, agar dapat menunjang nilai-nilai tanggung jawab sosial, nilai etika, sosial dan keadilan ekonomi, kesejahteraan hewan dan lainnya.

Maka tak heran, kalau permintaan akan produk yang bersertifikat halal pun dari konsumen non-Muslim terus meningkat. Industri halal di Indonesia khususnya di bidang pariwisata perlu di tekanankan dan menjadi tugas bagi pihak terkait untuk memfasilitasi dan juga memberikan ruang bagi pariwisata untuk menggaet lebih banyak lagi wisatawan yang datang ke Indonesia. Media pun turut serta untuk memberikan informasi bagi dunia tentang pariwisata nasional agar dapat dikenal dan mudah untuk diakses. Seperti matamatapolitik.com yang menyajikan Berita Dunia Terkini seputar politik, dan juga sinkronisasi antara berita lainnya dengan berita politik.

Tentu saja Anda sebagai masyarakat akan memilih dan memilih berita mana yang layak untuk dibaca dan yang tidak perlu ditanggapi, membaca berita di matamatapolitik.com dengan Berita Dunia Terkini akan menambah wawasan lebih luas, begitu juga dengan perkembangan wisata saat ini yang mengembangkan pariwisata halal bisa Anda baca selengkapnya di Mata Mata Politik akan dikupas secara tuntas, jelas dan memberikan informasi yang lengkap.