// Prints all codes before tag. // Location: "views/general/header/_common.php" publisher_get_view( 'header', '_common', 'general' ); publisher_get_view( 'header', 'off-canvas', 'general' ); /** * Fires before ".main-wrap" start * * @since 1.9.0 */ do_action( 'publisher/main-wrap/before' ); // Activates duplicate posts removal temporarily for not counting posts inside mega menu publisher_set_global( 'disable-duplicate-posts', TRUE ); publisher_set_blocks_title_tag( 'p' ); ?>

Prinsip Dasar Desain Kamar Mandi Yang Sehat

Prinsip Dasar Desain Kamar Mandi Yang Sehat

Desain Kamar Mandi – Kamar mandi menjadi salah satu satu ruangan penting dalam rumah yang mesti mendapatkan perhatian maksimal. Dalam beberapa situasi, ada kalanya kita tidak terlalu mementingkan bagian ini, ruangan ini hanya mendapatkan sentuhan desain dan dekorasi seperlunya saja. Padahal, desain kamar mandi seperti pemilihan pencahayaan, warna, lantai, dll, dapat memiliki dampak kesehatan yang cukup serius bagi kita semuanya. Sekarang dapatkah kita bayangkan sebuah rumah tanpa kamar mandi? tentu saja tidak mungkin bukan. Kamar mandi merupakan bagian integral dan terpenting seperti layaknya ruangan-ruangan lainnya.

Saat Anda sampai di rumah, setelah lelah seharian di kantor atau setelah melakukan berbagai aktivitas luar rumah lainnya, hal pertama yang dipikirkan pastinya adalah untuk segera bersih-bersih, mandi, atau bahkan mungkin berendam dalam bak air hangat di dalam kamar mandi. Mandi dengan kata lain merupakan satu aktivitas yang dapat mengurangi stress, meningkatkan sirkulasi darah, meningkatkan kekebalan tubuh dan juga merupakan aktivitas detoksifikasi yang akan menghilangkan racun-racun dalam tubuh.

Oleh sebab itulah, desain kamar mandi juga harus dapat mendukung dan memberikan suasana positif, nyaman, menenangkan dan tentunya menyehatkan. Ada baiknya Anda perhatikan beberapa prinsip umum desain kamar mandi yang sehat dan menyegarkan berikut, agar ruangan tersebut mampu menunjang aktivitas relaksasi Anda.

Bagaimana memilih furniture untuk desain kamar mandi? Furnitur kamar mandi seperti kloset, shower, keran, dan wastafel sudah tentu terbuat dari bahan yang tahan air dan paparan sabun, seperti keramik dan stainless steel. Furnitur tambahan seperti rak alat mandi atau gantungan handuk sebaiknya terbuat dari plastik atau stainless steel atau bukan dari bahan yang mudah menyerap kelembaban, berjamur dan lapuk. Selain itu, pilihlah furniture yang sesuai dengan ukuran dan Interior kamar mandi Anda.

Jika Anda memiliki kamar mandi yang kecil, jangan lupakan prinsip keleluasaan gerak di dalam kamar mandi. Penggunaan kloset sudut dapat diterapkan dalam Interior kamar mandi. Shower box juga dapat menghemat penggunaan ruangan ketimbang menyediakan areanya sendiri. Gunakan rak dinding untuk meletakkan perlengkapan mandi sehingga ruangan kamar mandi dapat terlihat lebih lapang.