Terbaru

Klaim asuransi mobil

Fitur asuransi mobil Autocillin

Ketika anda dihadapkan dengan situasi kecelakaan mobil ataupun menjadi korban kasus pencurian, tentunya bayangan tertimpa kerugian secara materil akan sangatlah besar. Hal ini akan berbeda jika sebelumnya anda telah memiliki asuransi mobil, karena dengan memiliki sebuah asuransi mobil kerugian yang diakibatkan dari kecelakaan atau kasus pencurian setidaknya dapat ditanggung oleh pihak asuransi. Untuk itu dalam mendapatkan perlindungan dengan tanggungan biaya dari pihak asuransi, maka anda harus juga tahu bagaimana prosedur klaim asuransi mobil yang benar agar tidak merugi di kemudian hari.

Dengan melakukan klaim secara benar tentunya bisa memberikan manfaat untuk penanggungan kerugian anda menjadi lebih cepat dan tanpa mengalami kesulitan sama sekali. Adapun cara klaim asuransi mobil yang benar ini, adalah sebagai berikut :

Melakukan laporan kepada pihak asuransi.
Anda bisa mendapatkan penanggungan biaya kerugian dari pihak perusahaan asuransi jika langsung melakukan pelaporan kepada pihak asuransi setelah mendapatkan musibah kecelakaan ataupun menjadi korban kasus pencurian. Biasanya waktu untuk pelaporan klaim ini bisa dilakukan maksimal selama 3 hari (3×24 jam) sejak kejadian kecelakaan.

Sertakan bukti kecelakaan.
Jika anda mengalami kecelakaan yang mengakibatkan kerusakan pada bagian mobil tertentu, maka segera dokumentasikan kerusakan tersebut dengan memfoto bagian yang mengalami kerusakan tersebut. Dan apabila dalam kecelakaan yang anda alami melibatkan pihak ke tiga, maka berbagai bukti dokumentasi lainnya juga sangat penting untuk dipenuhi.

Lengkapi dokumen persyaratan.
Berbagai persyaratan untuk mendukung proses klaim asuransi ini diperlukan untuk sebagai kelengkapan administrasi, mulai dari identitas diri seperti KTP, SIM dan STNK. Adapun dokumen lain yang dibutuhkan seperti surat polis asuransi, surat keterangan kepolisian dan juga formulir yang disediakan oleh pihak asuransi.
Lakukan perbaikan pada bengkel partner perusahaan asuransi.

Setelah semua dokumen dan persyaratan lengkap maka untuk selanjutnya anda bisa mendatangi bengkel rekanan dari perusahaan asuransi untuk melakukan perbaikan pada mobil anda. Pastikan anda memilih bengkel rekanan yang memang telah bekerjasama dengan perusahaan asuransi jangan asal datang ke bengkel lain ataupun mencoba untuk memperbaikinya sendiri.

Anda bisa memilih perusahaan yang mudah untuk proses klaim asuransi mobil nya, seperti dari Adira Insurance dengan produk asuransinya yakni Autocillin. Proses asuransi yang mudah dan juga praktis dari Autocillin ini, bisa memberikan banyak keuntungannya untuk anda.