Terbaru

Cara Memilih Menu Sehat Untuk Diet Yang Teratur

Secara normal makan dilakukan sebanyak tiga kali dalam satu hari. Namun bagi yang menjalankan diet terkadang waktu makan jadi dipangkas, misalnya menjadi sekali bahkan ada yang tidak makan sama sekali. Padahal diet dengan cara seperti itu sangat tidak dianjurkan. Meskipun sedang menjalankan program diet sebaiknya anda tetap makan tiga kali sehari. Hanya saja porsi makannya dikurangi dan menu untuk makan nya pun diganti dengan menu sehat untuk diet.

Berikut ini beberapa menu sehat untuk makan pagi, siang dan malam saat sedang diet, di antaranya adalah :

Menu Sehat Untuk Diet

1. Menu sarapan

Anda bisa sarapan dengan mengonsumsi koI atau susu atau bahkan teh hangat. Bisa ditambah dengan telur rebus satu butir. Itu adalah menu sarapan sederhana. Atau jika anda ingin sarapan dengan nasi, anda bisa membuat bubur atau mengonsumsi sereal dengan susu atau membuat hidangan oats yang ditambah dengan beberapa potong buah buahan segar. Dan pastikan anda banyak meminum air putih saat pagi hari.

2. Menu makan siang

Saat siang hari biasanya perut akan terasa sangat lapar sekali. Anda bisa mengonsumsi ubi ubian seperti kentang rebus ditambah dengan telur rebus.atau jika anda benar benar lapar anda bisa mengonsumsi daging ayam saat makan siang. Daging sapi juga tidak dilarang bagi anda yang hendak diet hanya saja mengonsumsinya jangan sampai berlebihan. Sebab jika berleihan maka akan menjadikan gagal diet akrena ada banyak lemak yang tertimbun di tubuh anda,

3. Makan malam

Ketika makan malam sebaiknya anda mengonsumi makanan makanan sehat dan segar seperti buah buahan atau sayuran. Jangan sampai anda mengonsumsi makanan makanan berat seperti nasi atau makanan yang ada mnegandung lemak banyak seperti daging sapi, daging domba, atau makanan goreng gorengan dan makanan yang mengandung gula berlebih seperti bolu atau martabak. Anda bisa menggantinya dengan mengonsumsi salad buah dan salad sayur.

Itulah beberapa menu sehat untuk diet  yang bisa anda jalankan dan tetap makan sebanyak 3 kali sehari.