Terbaru

Kue Tradisonal Indonesia

Kue yang Unik dan Enak

Berbagai jenis kue tradisional Indonesia sebetulnya sangat mudah dibuat. Tapi, banyak orang yang ingin mengubah kue-kue itu dengan langsung mendatangi kota asalnya. Agar Anda lebih banyak mengenal beberapa kue tradisional nusantara, berikut ini ada beberapa kue yang mungkin saja belum pernah Anda cicipi sebelumnya.

  1. Kue Cucur

Dilihat dari bentuknya, cukuplah sederhana sekali. Memiliki warna kecoklatan dan bentuknya bulat, kue cucur ini pun memiliki rasa manis yang khas dari gula aren. Rasa manis kue cucur ini akan membuat Anda ketagihan. Meski manis sekali, namun tidak akan membuat Anda mual dan ‘enek . Kue cucur bisa dibilang sebagai salah satu karya kue tradisional Indonesia yang berasal dari daerah di pulau Jawa.

2. Onde-Onde

Di Indonesia sendiri, kue onde-onde dikenal sebagai jajanan murah sejak dulu hingga sekarang. Keberadaannya sangat mudah ditemukan, baik di pasar, gerobak pinggir jalan, bahkan pedagang asongan sekalipun. Onde-onde memiliki bentuk yang bundar dengan taburan wijen putih di atasnya. Agar Anda bisa mencicipinya sendiri di rumah, bisa juga membuat. Gampang ko! Anda tinggal siapkan beberapa bahan baku, seperti tepung terigu atau ketan yang diisi dengan kacang hijau yang sudah direbus dan ditumbuk halus. Untuk memasaknya fotografi sulit, biasa saja seperti menggoreng bakwan dan lainnya.

3. Wajik

Kelezatan coklat di negara-negara Eropa dan Amerika, memang sudah dikenal sebagai makanan favorit. Di Indonesia sendiri tidak mau kalah, ada satu jenis makanan yang rasanya manis dan khas sekali Indonesia. Apa itu? Ya, Wajik. Keu yang rasanya manis ini tidak kalah enaknya dengan coklat Cadbury asal negara-negara barat. Wajik adalah kue tradisional Indonesia yang terbuat dari beras ketan yang memuaskan gula Jawa. Bahkan, rasanya unik dan khas, dihasilkan dari cara yang masih manual dan bahan-bahannya yang masih asli.

Dari jenis-jenis kue tradisional Indonesia , yang paling banyak kita temukan adalah kue onde-onde dan yang paling sederhana teksturnya yaitu kue cucur. Akan tetapi, yang manisnya pas dan unik khas sekali nusantara yaitu wajik. Anda suka yang mana? Pilih saja sesuai selera ya!

Untuk menemukan kue tradisional Indonesia sangat mudah, bisa mencarinya di pasar-pasar, pedagang kaki lima dan lain sebagainya. Jadi, Anda tidak melakukan repot-repot datang lamgsung ke kota asalnya kue tradisional tersebut. Bahkan di media internet juga bisa Anda temukan.