Terbaru

Tips Agar AC Mobil Tidak Mudah Rusak

Di negara seperti kita ini, AC di dalam mobil merupakan kebutuhan agar merasa nyaman ketika berkendara. Terlebih jika kita melakukan perjalanan jauh, penyejuk udara sangat diperlukan ketika cuaca sedang terik. Namun bagaimana jika kondisi AC pada mobil anda sedang rusak, pastinya akan merasa kegerahan. Salah satu solusinya anda harus mencari bengkel AC mobil terdekat yang bisa anda pesan di Montir.id.

Agar tidak mudah rusak, AC juga membutuhkan perawatan yang baik, yaitu dengan cara:

bengkel AC mobil terdekat
bengkel AC mobil terdekat
  • Menjaga kebersihan

Kebersihan merupakan hal yang paling utama dalam merawat suatu benda, termasuk AC mobil. Menjaga kebersihan mobil harus menjadi yang utama, mulai dari karpet, lantai mobil dan sebagainya. Karena jika kondisi mobil bersih, maka udara di dalam kabin pun akan ikut bersih. Dengan begitu tidak akan membuat filter AC bekerja terlalu keras dalam menyaring debu dan kotoran di dalam mobil.

  • Perhatikan saat mencuci mobil

Ketika anda mencuci mobil, jangan hanya di bagian luarnya saja yang dibersihkan, tetapi anda juga harus membersihkan bagian kap mesin. Caranya dengan membukannya dan menyemprotkan air dengan kencang ke bagian Condesor AC. Hal ini bertujuan untuk membersihkan kotoran dan debu yang menempel. Karena jika dibiarkan, debu tersebut akan mengeras dan menimbulkan korosi sehingga mengakibatkan kebocoran pada bagian kondesor.

  • Perhatikan tempat parkir

Perhatikan juga tempat anda memarkirkan mobil. Meskipun mobil anda memiliki AC bukan berarti bisa di parkit di mana saja, terutama di tempat yang panas. Jika memang anda akan memarkirkan mobil dalam jangka waktu yang lama, sebaiknya carilah tempat yang teduh. Karena jika di tempat yang panas, akan membuat ruangan tambah panas. Sehingga membuat AC membutuhkan proses pendinginan yang lebih lama. Hal ini tentunya akan membuat beban pada pendingin menjadi lebih berat.

Itulah beberapa tips merawat AC mobil agar tidak mudah rusak. Jika memang hal ini terjadi pada anda, maka anda bisa menghubungi bengkel AC mobil terdekat dengan memesannya di Montir.id yang bisa di pesan secara online sehingga lebih praktis.