Terbaru

Berita Timur Tengah Terkini Ledakan Keras di Suriah

Sebuah ledakan terdengar begitu keras di pangkalan udara Mezzeh, Suriah. Ini memang bukan hal asing yang dapat kita temui di negara Timur Tengah yang sedang dilanda konflik politik selama bertahun-tahun. Berita Timur Tengah terkini menyatakan jika suara ledakan diduga berasal dari militer Israel. Meskipun penyebab ledakan tersebut sampai saat ini belum bisa dikonfirmasi , beberapa kelompok menyatakan bahwa suara tersebut berasal dari serangan rudal yang telah diluncurkan oleh Israel. Berdasarkan laporan dari media pemerintah milik Suriah, suara ledakan terdengar pada hari Minggu pagi di bagian tempat pembuangan amunisi akibat korsleting listrik pangkalan udara . namun pendapat berbeda diutarakan oleh pejabat resmi di aliansi regional yang mendukung Damascus, ia mengatakan jika ledakan berasal dari Israel. Berita terbaru ini dapat anda akses pada web matamatapolitik.com.

Berita Timur Tengah Terkini
Berita Timur Tengah Terkini

Pejabat setempat menagatakan jika ledakan diakibatkan oleh tembakan Israel dan akibat dari serangan balasan sebagai bentuk pertahanan Suriah. Serangan ini terjadi di daerah Dataran Tinggi Golan yang merupakan wilayah diantara kedua negara. Melansir berita dari Angus McDowall, Laila Bassam, dan Mohammed El Sharif (staf Reuters), pengawas perang yang sekaligus merupakan Observatori Suriah untuk Hak Asasi juga turut mengatakan jika ledakan tersebut akibat ulah dari Israel. Akibat dari serangan ini dilaporkan telah menyebabkan korban jiwa dan luka-luka. Sebelum kejadian ini, Israel juga telah mengakui serangan udara sebelumnya yang menargetkan Iran dan sekutunya. Selain Iran dan sekiutunya, Israel juga menargetkan kelompok Libanon Shi’te Hezbollah dimana kelompok ini mendukung Assad . Sebagai informasi tambahan, kelompok ini telah mendukung Assad dalam tujuh tahun perang yang terjadi di negara Suriah.

Israel mengatakan jika mereka telah menyerang hampir seluruh infrastruktur militer yang dimiliki oleh Iran di Suriah. Kejadian ini terjadi tepatnya pada bulan Mei lalu. Israel menyerang sesaat setelah pasukan Iran melakukan tembakan roket ke wilayah-wilayah yang dikuasai oleh Israel. Serangan ini merupakan kejadian yang pertama dalam perseteruan militer antara kedua musuh bebuyutan ini dan menjadikan perseteruan paling besar diantara keduanya. Akibat kesimpangsiuran infformasi mengenai suara ledakan yang diduga berasal dari pangkalan udara Suriah, mengakibatkan kerusuhan yang terjadi tidak hanya pada negara Suriah saja. Tetapi juga pada negara-negara yang terlibat konflik ini. Berita Timur Tengah terkini yang aktual dan dapat dipercaya kebenarannya dapat diakses pada matamatapolitik.com.