Terbaru

Mempelajari Film dan Media Production di Jurusan Broadcasting IDS

Para pelajar yang sudah menyelesaikan pendidikan di bangku Sekolah Menengah Atas (SMA) umumnya memilih untuk melanjutkan ke jenjang yang lebih tinggi. Seperti masuk ke perguruan tinggi atau kampus yang bisa mendukung minat yang dimiliki. Kebanyakan dari para pelajar saat ini sangat akrab dengan dunia digital, terutama yang berkaitan dengan multimedia. Dapat dipastikan jika mereka memilih untuk kuliah, maka jurusan broadcasting (link ke https://idseducation.com/course/digital-film-media-production/) adalah yang paling cocok, sehingga menjadi pilihan yang terbaik bagi mereka.

jurusan broadcasting

Dunia broadcasting tidak hanya soal jadi pembawa acara di televisi ataupun penyiar radio. Ada banyak bidang yang bisa didalami oleh mereka yang memiliki ketertarikan dengan dunia penyiaran. Misalnya saja di bidang visual communication. Di mana mereka diajarkan untuk memproduksi sebuah film atau membuat media production yang bisa mendukung mereka dalam menyalurkan ide-ide kreatif yang dimiliki.

Selain memilih kampus dengan pilihan program kuliah yang sama, para calon peserta didik juga bisa memilih lembaga pendidikan lain yang setara, contohnya International Design School (IDS) yang berada di Jakarta. IDS merupakan sekolah digital masa kini yang berfokus di bidang visual communication. Jurusan broadcasting (link ke https://idseducation.com/course/digital-film-media-production/) menjadi salah satu yang ditawarkan oleh sekolah ini.

Sekolah film merupakan salah satu yang ditawarkan IDS kepada siapa saja yang berminat untuk mendalami dunia broadcasting. Di sini peserta didik akan diajarkan bagaimana proses membuat sebuah film dan media production.  Sekolah film ini masih bagian dari advance collage yang jadi program belajar di IDS. Itu artinya kamu akan dipandu selama kurang lebih 20 bulan untuk bisa menguasai materi yang diberikan.

Pada jurusan broadcasting (link ke https://idseducation.com/course/digital-film-media-production/) yang dirancang IDS, peserta didik akan fokus pada dua mata kuliah utama, yaitu creative business & entrepreneurship dan studio production. Selama proses belajar, mereka akan dipandu oleh orang-orang yang sudah memiliki pengalaman di dunia broadcast dan sudah menangani berbagai project.

Berbagai keuntungan lain juga akan didapatkan oleh peserta didik IDS, seperti melanjutkan pendidikan dengan biaya yang lebih terjangkau, kuliah di luar negeri, dan bekerja di bidang yang sesuai dengan keahlian yang dimiliki.