Terbaru

Resep Makanan Tradisional Khas Aceh

Resep Makanan Tradisional – Aceh merupakan salah satu Provinsi di bagian Barat Indonesia yang memiliki akulturasi budaya melayu dengan arab, tak heran kalau lihat wajah-wajah orang Aceh seperti orang Arab. Terlepas dari itu, Aceh juga terkenal dengan makanan tradisional nya yaitu mie Aceh, rasanya yang gurih, pedas dan enak, orang yang mencicipinya pasti ingin coba lagi.

Begitu juga dengan kue yang satu ini, yaitu kue Adee yang merupakan salah satu makanan tradisional dari Aceh yang enak, gurih serta manis. Resep Makanan Tradisional dari Aceh ini sangat mudah membuatnya dan bahan-bahannya pun cukup mudah di dapatkan. Langsung saja kita persiapkan bahan-bahannya :

Resep Makanan Tradisional
Resep Makanan Tradisional
  • 300 gr tepung terigu
  • 500 ml santan kental
  • 250 gr gula pasir (Gulaku)
  • 250 gr tepung terigu
  • 5 butir telur bebek
  • 3 sdm margarin yang sudah di lelehkan
  • ½ sdt vanili
  • ½ sdt garam

Langsung cara membuat Resep Makanan Tradisional kue Adee:

  1. Kocok telur dengan gula pasir hingga mengembang, tambahkan santan dan kocok kembali hingga rata.
  2. Tambahkan tepung terigu sedikit demi sedikit, lalu aduk sampai rata. Masukan mentega cair dan aduk kembali
  3. hingga bahan merata.
  4. Siapkan loyang yang sudah diolesi margarin, masukan adonan kedalam loyang.
  5. Panggang kue di dalam oven sampai matang dan menjadi padat, kemudian angkat dan dinginkan sebentar.
  6. Potong-potong kue sesuai selera, sajikan selagi hangat bersama secangkir teh atau kopi untuk menemani waktu luang Anda bersama keluarga sambil menikmati kue Adee khas Aceh ini.

Melestarikan makanan tradisional dari berbagai daerah merupakan salah satu kecintaan kita terhadap warisan nenek moyang kita, untuk menjaga, melestarikan dan juga menjadi salah satu santapan yang lezat dan tak kalah dengan makanan modern lainnya.

Begitu juga dengan Resep Makanan Tradisional dari Aceh hingga Papua yang begitu banyak untuk Anda coba, salah satunya kue Adee yang sangat mudah membuatnya khas dari Aceh bisa Anda coba buat di rumah bersama keluarga.