Terbaru

Yang Perlu Diperhatikan Sebelum Masuk Kuliah Teknik Informatika

Kelulusan saat masa SMA memang sangat dinanti oleh sebagian besar pelajar yang ada di Indonesia. Banyak sekali pelajar yang mulai membangun mimpi usai sekolah, ada yang merencanakan bekerja ada juga yang merencanakan untuk melanjutkan mengenyam pendidikan dengan berlanjut ke tingkat perguruan tinggi. Jika kamu memiliki keinginan untuk melanjutkan pendidikan dengan kuliah teknik informatika, bisa memilih STMIK Bidakara sebagai sekolah untuk belajar ilmu teknologi informatika yang dibutuhkan.

STMIK IDS merupakan salah satu perguruan tinggi yang bergerak dalam bidang teknik informatika. Dengan memanfaatkan teknologi masa kini, STMIK Bidakara mampu membangun sebuah kampus untuk kuliah teknik informatika. Tujuan dari STMIK Bidakara sendiri adalah memanfaatkan teknologi informatika untuk dijadikan lahan pekerjaan yang menjanjikan.

Kuliah Teknik Informatika
                                                                               Kuliah Teknik Informatika

Sebelum masuk kuliah teknik informatika, perhatikan 3 hal yang wajib kamu ketahui di bawah ini.

1. Tentukan Tujuan Sebenarnya

Pastikan tujuan yang kamu miliki benar-benar ingin menjadi seorang praktisi IT. Entah itu Network Engineer, Games Engineer, Database Engineer, atau Software Engineer. Jika kamu memilih jurusan ini hanya untuk gaya-gayaan apalagi jika dengan alasan mengikuti jejak teman, sebaiknya hindari jurusan teknik informatika.

2. Kampus atau Tempat Kuliah

Hal kedua yang wajib kamu perhatikan saat ingin melanjutkan pendidikan dalam bidang teknik informatika adalah kampus atau tempat kamu mengenyam pendidikan. Pastikan kampus yang kamu pilih merupakan kampus terbaik, dan juga bisa menjamin masa depan yang cerah seperti STMIK Bidakara yang beralamat di Jl. Kalibata Tengah no. 35A, Jakarta Selatan. Sekolah bergengsi yang mengeluarkan alumni-alumni berbakat dan terbukti sukses di dalam dunia informatika.

3. Perhatikan topik yang menarik saat mengajukan skripsi sehingga tidak ada penolakan dari dosen.

Pernah melihat mahasiswa yang mengalami skripsi ditolak? Nah, sebelum kamu mengalaminya, ada baiknya perhatikan topik yang akan dijadikan bahan skripsi sebelum mengumpulkannya pada dosen. Untuk menghindari penolakan tersebut, hindari membuat skripsi dengan topik seputar E-commerce, seperti membuat website atau aplikasi game.

Dengan memilih STMIK Bidakara, kamu akan mendapatkan pendidikan dari tenaga ahli dalam bidang teknik informatika. Bidakara juga menawarkan pendidikan S1 dalam jurusan sistem informasi dan teknologi informasi. Dengan mendaftarkan diri melalui email hello@bidakara.ac.id kamu bisa menjadi mahasiswa Bidakara. Raih mimpi menjadi ahli teknik informatika dengan kuliah teknik informatika di STMIK Bidakara.