Terbaru

Kandungan Vitamin madu Sangat Berguna Untuk Anak

Kandungan Vitamin madu Sangat Berguna Untuk Anak

Madu provitamon –  Madu merupakan bahan pangan yang memiliki rasa manis, madu ini berasal dari sari bunga atau nectar yang pada awalnya di kumpulkan lalu kemudian di ubah dan diikat  dengan senyawa tertentu dari lebah. Ini berasal dari nektar bunga yang diisap oleh lebah, kupu-kupu, semut dan juga burung dari berbagai macam aneka tanaman. Hampir dari semua tanaman yang berbunga tentunya memiliki kandungan nectar. Bisa menghasilkan madu, kehadiran dari lebah yang mengisap nektar atau tepung sari yang ada pada pucuk-pucuk bunga juga sangat membantu untuk proses penyerbukan bunga.

Vitamin madu bisa dikatakan sangat banyak sekali, Komposisi gizi yang dimiliki oleh madu bergantng pada sumber nektar, sifat tanah yang menjadi tempat tanaman sumber nektar tumbuh, cuaca, derajat pemasakan, dan menggunakan cara ekstraksi. Madu yang sudah masak biasanyaa memiliki kandungan zat-zat fluktosa, glukosa, sukrosa, mineral, air, dan zat-lainnya.

Vitamin yang terdapat di dalam madu antara lain yaitu ada tiamina, riboflavin, biotin, asam askorbat, piridoksina, diasin, dan asam pantotenat, yang jumlahnya tergantung pada jenis madunya. Kemudian juga ada Protein. Kandungan protein yang terdapat di dalam madu tentunya relatif lebih kecil yaitu hanya sekitar 2,6%. Asam animo yang ada di dalam protein madu adalah alanin, asparagin, arginin, asam glutaman glisin, histidin dan lainnya.

Selanjutnya ada Enzim, madu ini memiliki kandungan enzim yang sangat penting atanra lain yaitu ada diastase, glukosa oksidase, kataase, invertase, dan fostatase. Ensim diastase ini  merupakan sebagai salah satu indeks yang dapat menentukan mutu madu.

Madu provitamon merupakan sebagai salah satu madu yang memiliki bahan dari madu alami dan juga dengan campuran bahan alami yang lainnya yang tentunya berguna sebagai vitamin otak,penambah nafsu makan dan juga untuk menjaga daya tahan tubuh. Provitamon ini memang sengaja di sediakan untuk anak-anak dan memang untuk kebutuhan anak-anak.

Jadi untuk para bunda yang menginginakan buah hatinya bisa menjadi anak yang cerdas dan energik maka madu ini sangat di rekomendasikan. Akan tetapi tidak di rekomendasikan untuk anak-anak usia di bawah satu tahun.